Reaksi Egy Maulana Vikri Dipanggil Luis Milla ke Timnas U-23

Minggu, 12 November 2017 10:39 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Egy Malauna Vikri menjadi satu dari tiga pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang naik pangkat ke level yang lebih senior, yaitu, Timnas U-23. Pemain kelahiran Medan tersebut memperingatinya dengan bersyukur.

Selain Egy, Muhammad Rafli Nursalim dan Muhamad Luthfi Kamal menjadi personil Timnas U-19 yang promosi ke Timnas U-23. Timnas pada jenjang ini tengah diproyeksikan untuk bermain di Asian Games tahun depan.

Diberikan jalan menuju tim yang lebih senior, Egy berjanji untuk tidak nervous. Terlebih, gelandang berusia 18 tahun ini juga memiliki misi tersembunyi. Yaitu, menembus skuat Timnas U-23.

“Alhamdulillah saya bisa dipanggil Timnas U-23 lagi. Semoga saya bisa memberikan kemampuan yang terbaik dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Egy saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (12/11/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19

Tekad kuat diperlihatkan Egy walau harus bersaing dengan para pemain yang lebih berpengalaman. Mengingat, di skuat Timnas U-23 nanti, juga ada delapan pemain senior yang akan bergabung pada partai uji coba.

“Saya harus siap bersaing dengan rekan-rekan yang lebih senior. Jangan sampai saya sia-siakan kesempatan ini,” papar Egy.

“Saya harus memberikan yang terbaik. Lolos atau tidaknya itu belakangan. Karena yang penting itu kerja keras,” katanya menambahkan.

© Twiiter/@Luismillacoach
Luis Milla. Copyright: Twiiter/@LuismillacoachLuis Milla.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas memanggil 33 pemain untuk tiga partai uji coba. Masing-masing melawan Suriah U-23 pada 16 November dan Suriah senior dua hari setelahnya, serta Guyana pada 25 November.

Partai melawan Suriah akan menjadi penyuguhan untuk Timnas U-23. Adapun menghadapi Suriah senior dan Guyana, ada campur tangan delapan pemain di atas usia 23 tahun.
 

312