Kabar Gembira! Sandiaga Uno Janjikan Pembangunan ‘Old Trafford’ Persija Dimulai pada…

Minggu, 12 November 2017 11:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sejak masa kampanye, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, memang sudah bertekad membangun sebuah stadion megah untuk homebas tim ibu kota, Persija.

Taman BMW menjadi lokasi ideal bagi markas baru Persija yang disebut-sebut akan selevel dengan stadion megah dunia macam Old Trafford (markas Manchster United) atau Allianz Arena (markas Bayern Munchen). Lantas kapan pembangunan Stadion BMW akan dimulai?

"Kita akan bikin stadion bertaraf internasional. Nggak kalah sama Old Trafford, tempat duduknya kayak di Bayern Munchen. Mudah-mudahan kita bisa proses 2018," ujar Sandi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/2017), seperti dilansir dari laman Detik.com.

© jakartamajubersama
Desain Stadion BMW Copyright: jakartamajubersamaDesain Stadion BMW

Semenjak masa kampanye hingga terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan Anies/Sandi memang memberikan perhatian khusus bagi Persija.

Tim Macan Kemayoran, julukan Pesija, memang tak memiliki markas di Ibu Kota usai Stadion Lebak Bulus digusur dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam tahap renovasi untuk venue Asian Games 2018.

Sepanjang gelaran Liga 1, tim Ibu Kota akhirnya memilih Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi sebagai homebase mereka sepanjang gelaran Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
892