Piala Dunia 2018

Lolos Piala Dunia 2018, Pemain Maroko Lakukan Selebrasi 'Heboh'

Minggu, 12 November 2017 16:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Timnas Maroko lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Timnas Maroko lolos ke Piala Dunia 2018.

Tim Nasional (Timnas) Maroko berhasil mendapatkan satu tiket untuk berlaga di Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Timnas Pantai Gading pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika Grup C. Pada laga yang berlangsung Minggu (12/11/17) dini hari WIB, Maroko berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol milik Nabil Dirar dan Medhi Benatia.

Kepastian itu pun memberikan napas kesegaran tersendiri bagi persepakbolaan Maroko. Sebab, mereka terakhir kali tampil di kompetisi sepakbola akbar itu pada 1998 lalu.

© INDOSPORT
Timnas Maroko lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTTimnas Maroko lolos ke Piala Dunia 2018.

Kini, usai merajai klasemen Grup C Zona Afrika dengan total 12 poin, Maroko pun akan kembali tampil di kompetisi elite dunia dan memberikan peluang baru bagi Timnasnya untuk bisa menorehkan catatan apik.

Kejelasan untuk bisa berlaga di Rusia pada tahun depan itu pun disambut dengan meriah oleh para pemain Timnas. Hal itu terlihat dari unggahan video Benatia lewat Instagram resmi miliknya, @m.benatia5.

Lewat fitur Insta Story, pria berusia 30 tahun tersebut mengunggah sembilan video yang menggambarkan selebrasi yang dilakukan dirinya bersama rekan-rekannya di Timnas ataupun para pendukung.

Jika melihat semua video tersebut sebenarnya tidak ada yang aneh. Hanya saja pada video keempat yang diunggahnya, terlihat bahwa para pemain Timnas Maroko berselebrasi dengan menggunakan bendera Rusia.

Jika biasanya kemenangan akan dirayakan dengan mengangkat tinggi-tinggi bendera negaranya sendiri, para pemain Timnas Maroko malah memperlihatkan bendera Rusia. Ada pun perayaan yang dilakukan dengan besar-besaran itu, seperti ketika suatu tim berhasil meraih sebuah trofi.

 

When you qualify for the World Cup for the first time since 1998 🇲🇦 [🎥 via @m.benatia5]

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

53