Liga 1 Indonesia

Semen Padang 2-0 PS TNI: Kabau Sirah Turun Kasta

Minggu, 12 November 2017 17:35 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Hasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI. Copyright: © INDOSPORT
Hasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI.

Semen Padang akhirnya harus menelan pil pahit di penghujung musim Liga 1 2017. Tim kebanggaan warga Sumatera Barat ini harus rela bermain di Liga 2 musim depan.

Padahal pada laga pamungkasnya, Hengky Ardilles dan kawan-kawan sukses mengalahkan PS TNI. Bermain di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/17), Semen Padang membutuhkan kemenangan dan berharap Persib Bandung bisa menaklukkan Perseru Serui di laga lainnya.

© Twitter@Liga1Match
Marcel Sacramento saling sikut dengan pemain PS TNI untuk mendapat bola. Copyright: Twitter@Liga1MatchMarcel Sacramento saling sikut dengan pemain PS TNI untuk mendapat bola.

Buahnya, Vendry Mofu berhasil membuka kemenangan untuk Semen Padang di awal babak pertama. Pemain asal Papua ini mencetak gol pembuka di menit keempat.

Gol ini menbuat para pemain Semen Padang semakin bernapsu untuk menambah keunggulan. Beberapa menit sebelum laga babak pertama usai, Semen Padang meraih gol tambahan melalui titik penalti.

Marcel Sacramento sukses mencetak gol kedua Semen Padang pada laga ini. Gol ini pun mengakhiri laga babak pertama.

Namun pada babak kedua, baik Semen Padang maupun PS TNI gagal mencetak gol. Sejumlah peluang yang terjadi tak mampu diselesaikan menjadi gol.

Apalagi informasi soal keunggulan Perseru di Bandung membuat mental para pemain jatuh. Tak pelak, Semen Padang pun tak mampu lolos dari ancaman degradasi.

Kemenangan Perseru di kandang Persib membuat tim yang saat ini dibesut oleh Delfi Adri harus rela meninggalkan Liga 1 musim depan. Semen Padang menjadi pelengkap Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang sudah lebih dulu terdegradasi musim depan.

Susunan Pemain:

Semen Padang: Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Ronaldo Mofu, Finno Andrianas (Harewan 85'), Fridolin Kristof Yoku, Irsyad Maulana (Nugroho 90'), Marcel Silva Sacramento (Naibaho 85')

PS TNI: Chika Bayangkara, M Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Manahati Lestulen, Ganjar Mukti (Slamat 68'), Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani (Hatuwe 57'), Agil Munawar (Cahyo 46'), Roni Sugeng Ariyanto, Hong Soon Hak, Sansan Fauzi Husaeni 

185