Tanpa Kompromi, Panpel Persib Sita 45 Flare dari Penonton

Minggu, 12 November 2017 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat diperiksa keamanan akan masukin stadion untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat diperiksa keamanan akan masukin stadion untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung.

Panpel pertandingan Persib Bandung dan pihak kemanan menindak tegas Bobotoh yang membawa red flare ke Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjelang laga kandang Persib kontra Perseru Serui.

Menurut Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, pada pertandingan kandang kali ini Panpel dan pihak kemanan tidak ingin kecolongan seperti laga sebelumnya. Pasalnya, akibat tingkah laku buruk Bobotoh, tim Maung Bandung beberapa kali mendapatkan sanksi.

© https://www.fourfourtwo.com
bobotoh Copyright: https://www.fourfourtwo.combobotoh.

Sebelum memasuki area Stadion, pihak kemanan memeriksa kendaraan dan barang bawaan yang dibawa oleh Bobotoh. Hal itu sebagai antisipasi masuknya barang-barang terlarang seperti senjata tajam, red flare, dan benda berbahaya lainnya.

"Sebanyak 45 flare berhasil diamankan panpel dan pihak kemanan dari pintu masuk. Jadi jangan memaksakan bawa barang yang dilarang," kata Irfan. 

Antusias Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan kandang kali ini sangat besar. Maklum, laga menghadapi Perseru menjadi partai pamungkas bagi tim Maung Bandung di Liga 1 2017. 

Bobotoh yang datang ke Stadion si Jalak Harupat pun tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja. Namun dari beberapa daerah di Jawa Barat, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, bahkan Bobotoh dari Jawa Timur terlihat hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Maung Bandung. 

30