LIGA 1

Gagal Gaet RD dan Dejan, Umuh Sudah Kantongi Calon Pelatih Persib

Minggu, 12 November 2017 16:34 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Buruknya performa Michael Essien di Liga 1 musim ini membuat manajemen memutuskan untuk segera berbenah, salah satu faktor yang menjadi sorotan adalah pelatih. Emral Abus yang didapuk menjadi pengganti Djajang Nurjaman rupanya tak bisa memperbaiki performa tim. 

Hal tersebut membuat Maung Bandung hanya bisa berkutat di papan bawah klasemen, dan terancam mengakhiri kompetisi di peringkat 12. Gagalnya Emral, membuat manajemen Persib bertindak cepat untuk memburu beberapa nama pelatih, salah satunya adalah Rahmad Darmawan.

RD sapaan karib Rahmad Darmawan santer dikabarkan akan mengarsiteki Maung Bandung musim depan, namun negosiasi yang terlalu alot membuat kedua belah pihak tak menemui kata sepakat, selain itu ada hal lain juga yang menghalanginya.

"Kami sudah bertemu dengan PT.PBB dan berjalan baik hanya memang ada hal yang masih menghalangi saya bisa bergabung tahun ini," ujar RD.

© Internet
Rahmad Darmawan Copyright: InternetRahmad Darmawan batal merapat ke Persib Bandung.

Kendati gagal memboyong mantan pelatih Persija itu, manajer Persib, Umuh Muchtar tak terlalu merisaukannya. Ia mengaku sudah mengantongi 3 nama baru untuk diburu.

"Ada tiga, dan ini lagi kita kejar. Dari dulu sudah jodoh dengan RD, tapi kalau sekarang saya paksakan nanti takutnya jadi masalah," kata Umuh seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Selain RD, nama lainnya yang gagal merapat ke Persib adalah pelatih berlisensi pro EUFA, Dejan Antonic. Hal itu ia sampaikan melalui aku Twitter priadinya.

328