Liga Indonesia

3 Stadion Megah di Indonesia yang Mirip Stadion Eropa

Senin, 13 November 2017 17:37 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Getty Images
Stadion Indonesia Menyerupai Stadion Eropa. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Stadion Indonesia Menyerupai Stadion Eropa.

Berbicara sepakbola pasti akan mencakup tentang pembicaraan mengenai pemain, klub, negara, pelatih hingga wasit. Namun, di antara itu semua, ada satu sisi yang sering dilupakan pecinta bal-balan ketika berbicara soal olahraga si kulit bundar tersebut, yaitu stadion.

Di Indonesia, tak sedikit stadion yang memiliki kemampuan untuk membawa sepakbola ke puncak tertinggi. Entah itu karena kapasitasnya, kemegahannya, pemiliknya, atau karena gema suara yang muncul karena konstruksi bangunannya, yang jelas stadion stadion-stadion itu mampu membuat sepakbola seperti mempunyai kehidupan tersendiri.

© Media & PR Inasgoc
Kondisi tribun GBK yang direnovasi Copyright: Media & PR InasgocKondisi tribun GBK yang direnovasi

Jika berbicara soal kualitas, mungkin stadion di Indonesia tidak sebagus dengan stadion-stadion di kawasan Asia seperti Korea Selatan, Jepang, dan China.

Namun, masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air boleh berbangga , lantaran ada beberapa stadion di Indonesia yang kualitasnya hampir sama dengan stadion-stadion yang berada di Eropa.

Lalu, dari sekian banyak stadion yang terdapat di Indonesia, stadion mana saja yang dapat dikatakan mirip stadion di Eropa? Berikut INDOSPORT merangkum 3 stadion di Indonesia yang kerap disamakan dengan stadion megah di Eropa. 

1.3K