Dituding Jadi Biang Kegagalan Persib Bandung, Carlton Cole 'Serang Balik' Umuh Muchtar

Senin, 13 November 2017 12:26 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Umuh Muchtar dan Carlton Cole. Copyright: © INDOSPORT
Umuh Muchtar dan Carlton Cole.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan menurunnya peforma Maung Bandung pada musim ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah perekrutan mantan pemain West Ham United, Carlton Cole, di awal musim liga.

Carlton Cole yang didatangkan Persib dengan ekspetasi tinggi yakni menjadi bomber tersubur Liga Indonesia justru tampil melempem bersama Pangeran Biru. Selama berseragam Persib, Cole tidak banyak mendapat kesempatan bermain. 

Dari 17 pertandingan di putaran pertama, mantan pemain West Ham United itu hanya tampil dalam lima kesempatan, namun tak mampu mencetak satu gol pun. Karena peforma penyerang Inggris berusia 34 tahun kurang mengesankan itulah membuat manajemen Maung Bandung akhirnya memutus kontraknya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Pertama masuknya Carlton Cole, dia tidak dicek medis lagi di sini. Semua menerima dan ini enggak bisa saling tuding kalau itu kesalahan bersama," tutur Umuh dilansir dari Tribun Jabar.

Tak terima tudingan Umuh tersebut, Carlton Cole pun angkat suara. Penyerang yang juga pernah berseragam Chelsea ini merasa kasihan dengan pemain dan pendukung Persib atas pernyataan Umuh yang tak berdasar.

© Twitter.com/CarltonCole1
Carlton Cole sindir Umuh Muchtar Copyright: Twitter.com/CarltonCole1Carlton Cole sindir Umuh Muchtar

"Saya harus disalahkan? Saya merasa kasihan pada pemain Persib tapi kebanyakan penggemar Persib bahwa mereka harus menghadapi kebodohan seperti itu. Kalian layak mendapatkan yang lebih baik," kicau Cole di akun Twitte-nya, @CarltonCole1.

Sontak reaksi dari Carlton Cole mendapatkan reaksi dari warganet di media sosial Twitter. Tak sedikit dari mereka yang mendukung Cole dari tudingan Umuh.

"Mohon maaf atas komentar dari manajer bodoh itu bro. Kamu pantas dihargai lebih baik, kami malu karena orang itu. Kamu tahu itu," kicau @vincent_dagant.

"Reaksi bagus Cole. Biarkan mereka merenungkan kesalahan mereka," komentar akun @mchfahmi.

"Ya, Anda benar kami layak mendapatkan yang terbaik, anda juga layak mendapatkannya," kicau @HaryGoduz.

678