Liga Primer Inggris

Eks Bintang MU Bakal Gantikan Posisi Alexis di Arsenal

Senin, 13 November 2017 09:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Kemungkinan besar hengkangnya Alexis Sanchez di akhir musim membuat manajemen Arsenal mencari pemain pengganti yang tepat.

Hal tersebut terjadi karena Sanchez tidak ingin memperpanjang kontraknya di Arsenal, meski The Gunners sudah berusaha memperpanjang kontraknya.

Bahkan, pemain asal Chile itu kemungkinan besar bisa angkat kaki lebih cepat, yakni pada bulan Januari. Sebab Arsene Wenger mungkin saja tak mau melepasnya tanpa mendapatkan duit sepeser pun.

Dilansir dari laman The Sun,  Arsenal dikabarkan sudah menemukan pengganti yang tepat untuk Alexis Sanchez, pemain tersebut diketahui bernama Wilfried Zaha. Berposisi sebagai winger, eks pemain MU itu dianggap sosok ideal untuk menggantikan Alexis.

Wenger disebut sangat yakin dengan kemampuan Zaha saat membela Crystal Palace. Apalagi usia Zaha baru menginjak 25 tahun.

© Jason Hearn/Action Plus via Getty Images
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha. Copyright: Jason Hearn/Action Plus via Getty ImagesPemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Kabarnya, Arsenal bakal memberi penawaran sebesar 35 juta Pounds atau setara Rp622 miliar untuk mendapatkan Zaha. Akan tetapi, Palace mungkin saja akan berusaha untuk meminta mahar lebih besar lagi karena pemain Pantai Gading itu baru saja meneken kontrak berdurasi lima tahun pada pertengahan Mei 2017 lalu.

Musim lalu, Zaha bermain 37 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan tujuh gol dan 11 assist. Sementara itu di musim ini ia baru bermain lima kali dan mencetak dua gol.

© Mike Hewitt / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Mike Hewitt / Staff / Getty ImagesPemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Cedera lutut sempat membuatnya harus absen enam laga awal di Liga Primer Inggris. Setelah pulih, ia langsung ikut main lawan Chelsea dan mencetak satu gol dan membantu klubnya menang.

753