Naik Kelas ke Timnas U-22, Gelandang Timnas U-19 Tak Menyangka

Senin, 13 November 2017 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal
Luthfi dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22 Copyright: © Goal
Luthfi dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memanggil 33 pemain untuk tiga laga uji coba pada 16, 18 dan 25  November ini melawan Timnas Suriah U-23 (dua kali pertandingan) dan Timnas Guyana. Pria asal Spanyol itu memutuskan memasukkan delapan nama pemain senior, tiga pemain Timnas U-19 dan 22 pemain Timnas U-22.

Tiga nama dari Timnas U-19 itu adalah Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, dan Luthfi Kamal. Menariknya dua nama terakhir merupakan muka baru yang dipanggil untuk naik level ke Timnas U-22, di samping Egy yang sebelumnya sudah pernah latihan bersama Luis Milla.

Sontak panggilan tersebut pun membuat kaget gelandang Timnas U-19, Luthfi Kamal. Ia mengaku seakan tidak percaya kalau pelatih Luis Milla memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bergabung di Timnas U-22.

Untuk itu, Luthfi menyatakan sangat bersyukur dan sudah mempersiapkan diri dan akan bergabung ke pemusatan latihan pada Selasa (14/11/17) di Cikarang. Remaja asal Jakarta itu juga berhasrat mencuri perhatian Luis Milla dan memberikan penampilan terbaik jika diturunkan.

"Alhamdulilah bisa kepanggil ke  Timnas U-22 atau senior. Awalnya sempat kaget dan gak nyangka juga bisa ke panggil, tetapi semoga saya bisa menunjukan yang terbaik, bisa bersaing dan ke depannya bisa menjadi jauh lebih baik lagi," tutur  Luthfi.

"Saya sudah persiapkan diri dengan baik, latihan tiap hari dan besok akan gabung," sambungnya.

© PSSI
Skuat Garuda Nusantara. Copyright: PSSISkuat Garuda Nusantara.

Sebagai informasi, Luthfi Kamal merupakan salah satu pemain andalan di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Ia selalu menjadi pilihan untuk mengawal lini tengah bersama Syahrian Abimanyu, Muhammad Iqbal maupun Asnawai Mangkualam. Selain berperan sebagai gelandang, Luthfi nyatanya juga bisa dimainkan sebagai pemain bertahan.
 

216