Pelatih Persipura Siap jika Dipilih Gantikan Indra Sjafri

Senin, 13 November 2017 15:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Wenderley Junior, pelatih Persipura musim ini menyatakan belum ada kontrak baru dengan manajemen Persipura. Ia  sudah menyiapkan rencana B jika dirinya tak lagi perpanjang kontraknya.

Meski mengaku sangat bahagia berada di kursi kepelatihan Persipura, Wenderley menyatakan keinginannya melatih skuat Garuda Muda.

"Semua pelatih sama seperti pemain, punya mimpi berkontribusi di Tim Nasional. Kalau ada kesempatan, pasti saya senang," kata Wenderley, seperti yang dikutip dari Superball.id.

Menurutnya, tim Mutiara Hitam sudah menganggapnya seperti keluarga. Namun jika diperkenankan melatih Egy Maulana Vikri cs, Wonderley bertekad untuk membentuk pemain kelas dunia.

"Seperti saya bicarakan tadi, mimpi dari semua profesional adalah berkontribusi di tim nasional. Jika boleh, saya akan bantu bakat nasional untuk muncul di pentas dunia," jelas Wenderley.

© Media Persija
Pelatih Persipura, Wanderley Junior, pemain Persija, Rezaldi Hehanussa, pemain Persipura, Friska Womsiwor, dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Media PersijaPelatih Persipura, Wanderley Junior, pemain Persija, Rezaldi Hehanussa, pemain Persipura, Friska Womsiwor, dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Persipura sempat terpuruk di bawah pelatih Liestiadi Sinaga. Setelah dipegang Wanderley, Persipura berakhir di papan atas klasemen Liga 1 pada pertengahan musim.

Selain itu, Wanderley juga mampu membuat pemain muda seperti Friska Womsiwor, Yan Pieter Nasadit, dan Osvaldo Haay lebih bergairah lagi performanya di musim ini.

Mantan pelatih Chiang Rai United itu melihat Timnas U-19 Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. "Mungkin cuma perlu sedikit punya visi profesional saja dan bekerja dengan tujuan karena hasil positif mereka dengan Timnas akan membawa Indonesia maju di mata sepakbola dunia nantinya," tegasnya.

76