Postingan Terakhir Rizal Yanwar untuk Persija Sebelum Tewas

Senin, 13 November 2017 19:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Salah satu suporter Persija Jakarta atau Jak Mania meninggal dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Salah satu suporter Persija Jakarta atau Jak Mania meninggal dunia.

Salah satu anggota Jakmania asal CIkarang, Rizal Yanwar Saputra membuktikan kesetiaannya pada Persija Jakarta sebelum dirinya dinyatakan meninggal dunia usai menonton pertandingan Macan Kemayoran melawan Bhayangkara FC. 

Hal tersebut nampak dari postingan-postingan foto terakhir Rizal di akun Instagram pribadinya. Dalam foto terakhir yang ia unggah ke media sosial tersebut, nampak bahwa dirinya tengah dalam perjalanan untuk menyaksikan Persija berlaga.

 

. nyetadion hari ini !

A post shared by rizaL yanwar saputra (@saputrarizalyanwar) on

Cukup banyak foto yang diunggah oleh Rizal sambil mengenakan atribut Persija, baik kaos maupun syal oranye yang identik dengan klub naungan Stefano Teco tersebut. Ia juga banyak mengunggah kebersamaan dirinya dengan anggota Jakmania lainnya. 

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi terkait kronologis tewasnya anggota Jakmania asal Cikarang tersebut dari pihak kepolisian. 

Persija Jakarta memang akhir pekan kemarin baru saja menjalankan laga terakhir mereka musim ini melawan Bhayangkara di Stadion Patrion, Bekasi, Jawa Barat.  Kondisi stadion sendiri kemarin memang didominasi oleh para pendukung Persija. 

Bhayangkara berhasil ditaklukkan oleh Persija dengan skor 1-2 lewat gol yang disarangkan oleh Ramdani Lestaluhu. Skuat Bambang Pamungkas dkk akhirnya berhasil finish di posisi empat besar pada Liga 1 musim ini. The Guardian sendiri keluar sebagai juara Liga 1 musim ini. Namun, status kemenangan tersebut masih mengundang kontroversi, melihat raihan poin yang sama juga diraih oleh Bali United. 

628