Liga 1

Rene Alberts Tetap Bahagia PSM Tak Juara, Ini Penyebabnya

Senin, 13 November 2017 16:44 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Joko Sedayu
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar vs Persiba Balikpapan. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar vs Persiba Balikpapan.

PSM Makassar menutup Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia musim 2017 dengan kemenangan telak 6-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/11/17) malam.

Enam gol PSM Makassar pada laga itu dicetak oleh Zulham Zamrun (4′), Titus Bonai (56′), Wiljan Pluim (64′), dan hattrick M Rahmat (66′, 72′, 78′). Sementara satu gol Madura United dilesakkan oleh Thiago Fortuoso pada menit ke-34.

Tambahan tiga poin ini membawa tim Juku Eja mengunci posisi ketiga dengan raihan 65 poin. Kendati gagal meraih juara musim ini, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts tetap merasa bahagia.

“Saya bahagia. Bahagia untuk pemain, untuk klub ini. Saya juga haturkan terima kasih kepada bapak Munafri (CEO PT PSM). Malam ini kita tutup dengan kemenangan besar,” kata, Robert Alberts usai laga.

Olehnya itu, ia mengutarakan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak yang berperan dalam perjalanan Tim Juku eja selama musim 2017 bergulir.

"Terima kasih kepada media, manajemen, serta suporter yang membuat sepakbola seperti kembali terlahir di kota ini (Makassar)," Sambungnya.

© ANTARA
PSM Makassar Copyright: ANTARAPSM Makassar finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 musim ini.

Bahkan, lantaran ingin menikmati kemenangan besar tim Juku Eja pada Madura United  tersebut. Pelatih asal Belanda tersebut  enggan berbicara soal evaluasi yang akan dilakukan PSM Makassar pada musim Liga Indonesia 2918.

"Pertama kita liat saja dulu pertandingan terakhir ini. Jangan bicara dulu untuk musim depan (2018). Kita nikmati kemenangan ini," pungkasnya.

30