Liga 1

2 Bintang Persiba Tetap Setia dan Siap Main di Liga 2

  • Persiba Balikpapan musim depan akan bermain di kompetisi Liga 2.
  • Kegagalan klub tersebut bertahan di Liga 1 tak membuat dua pemain ini hengkang dari klub berjuluk Beruang Madu.
Selasa, 14 November 2017 21:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© Zainal Hasan/Indosport.com
Persiba Balikpapan. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Persiba Balikpapan.

Klub Persiba Balikpapan resmi terdegradasi dari kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia musim 2017 karena berada diurutan 17 klasemen sementara dengan hanya meraih 27 poin. Walaupun pada laga terakhir menang 3-2 dari Mitra Kukar namun tidak dapat menolong mereka bertahan.

Terdegradasinya Persiba dapat membuat beberapa pilarnya hengkang ke klub yang masih bermain di Liga 1 jika ada yang menawarnya. Tetapi ada pula pemain yang menyatakan sikapnya untuk setia dengan Beruang Madu.

Salah satu punggawa Persiba, yakni Absor Fauzi yang menegaskan dirinya siap bertahan dengan klub yang bermarkas di Stadion Batakan itu. Mereka bahkan tidak minder untuk bermain di Liga 2 musim depan bersama Persiba.

“Tapi semua terserah keputusan manajemen soal kontrak saya diperpanjang atau tidak. Yang jelas kalau tenaga saya masih dibutuhkan oleh Persiba, saya siap tampil di Liga 2 musim depan,” kata Absor seperti dinukil dari laman Liga Indonesia.

Gelandang Persiba, Absor Fauzi. Copyright: SketsanewsGelandang Persiba, Absor Fauzi.

Absor sendiri telah berseragam Persiba sejak musim 2010, sehingga tidak perlu diragukan lagi kesetiaan dari pemain berpostur 180 cm itu.

Tidak hanya Absor, tenyata gelandang Persiba, Gideon Way, juga menegaskan kalau ia ingin tetap memperkuat Beruang Madu musim depan.

Gelandang Persiba Balikpapan, Gideon Way. Copyright: Goal.comGelandang Persiba Balikpapan, Gideon Way.

"Jangan khawatir, hati saya masih di Persiba. Jadi, walau harus tampil di Liga 2, kalau saya masih dibutuhkan dengan senang hati akan bergabung. Saya ingin membantu Persiba segera kembali ke Liga 1," tegas Gideon.