Ini Alasan Utama Luis Milla Panggil Egy Maulana, Rafli Mursalim dan Luthfi ke Timnas U-22

  • Luis Milla memanggil tiga pemain Timnas U-19 untuk gabung ke Timnas U-22.
  • Tiga pemain itu berkesempatan main di laga lawan Suriah U-23.
Selasa, 14 November 2017 21:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22.

Pelatih Luis Milla memberikan sedikit kejutan menjelang uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Suriah U-23, Kamis (16/11/17) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pria asal Spanyol itu diketahui memanggil tiga pemain dari Timnas Indonesia U-19 yakni Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim hingga Luthfi Kamal.

Rafli Mursalim bersujud syukur pasca mencetak gol. Copyright: Instagram/@raflimursalimRafli Mursalim bersujud syukur pasca mencetak gol.

Rupanya Luis Milla memiliki alasan tersendiri mengenai pemanggilan tiga anak asuh dari Indra Sjafri tersebut. Pelatih 51 tahun itu ingin memberikan kesempatan kepada pemain potensial lain, sebagai seleksi dan juga persiapan menuju gelaran Asian Games 2018.

"Coach Luis selalu memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki prospek untuk bisa tampil di Asian Games nanti. Jadi ia selalu memberikan kesempatan siapa saja yang tampil di Timnas U-19," beber asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Luis Milla nyatanya sudah cukup lama memperhatikan tiga pemain tersebut sehingga ia ingin menjajal langsung kemampuan mereka. Atas dasar itu pula, pada uji coba kali ini Milla bahkan memutuskan untuk tidak memanggil beberapa nama pemain Timnas U-22 yang sebelumnya bermain di SEA Games 2017.

"Itu pandangan Coach Luis, karena selalu ada kesempatan kepada pemain untuk berkompetisi. Karena dia (Milla) selalu memantau pemain, baik itu di Timnas U-19, seperti Egy dan kawan-kawannya yang lain," tutup Bima Sakti.

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Sementara itu, pada latihan perdana Timnas U-22, Selasa (14/11/17) petang tadi, baru ada 24 pemain yang hadir dari seharusnya 25 orang. Winger lincah, Yabes Roni belum bisa bergabung karena izin ada urusan keluarga dimana salah satu saudaranya di Nusa Tenggara Timur dikabarkan meninggal dunia.

Saat ini semua pemain dilaporkan dalam kondisi prima dan tadi sempat menjalani latihan khusus penyelesaian akhir.

"Alhamdulillah semua sehat dan bagus dan semua telah siap untuk pertandingan nanti. Tadi ada beberapa sesi latihan finishing juga dan kami juga mengamati cara bermain Suriah sendiri," tutup Bima Sakti.