Drama El Clasico dalam Perebutan Wonderkid Tottenham Hotspur

Selasa, 14 November 2017 07:49 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Performa apik pemain muda Tottenham, Dele Alli saat melawan Real Madrid di Stadion Wembley pada fase grup Liga Champions 2017/18, tak hanya mempesona publik pecinta sepakbola namun juga pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Berkat dua golnya di pertandingan tersebut Tottenham pun berhasil merebut poin penuh atas El Real. Kini talenta muda Spurs itu pun berhasil mengalahkan popularitas Harry Kane dan sudah diincar berbagai klub top Eropa.

Sebelumnya, popularitas Harry Kane yang jauh lebih tinggi dari Alli membuat pemain muda Inggris tersebut kerap dinomorduakan oleh para pengamat sepakbola. Namun, menurut laporan Marca, striker Barcelona Lionel Messi mampu melihat talenta dan potensi Alli jauh lebih dalam.

Messi yang kini mengagumi performa impresif Dele Alli menginginkan wonderkid Tottenham ada di Camp Nou. Dia ditargetkan untuk menggantikan Ivan Rakitic ataupun Andres Iniesta yang sudah mulai termakan usia.

© INDOSPORT
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks dan Dele Alli. Copyright: INDOSPORTPemain Tottenham Hotspur, Harry Winks dan Dele Alli.

Dengan keinginan Messi itu, kini persaingan pun terjadi di kubu Barca dan El Real yang menurut laporan juga sedang mengincar Dele Alli untuk memperkuat lini tengah mereka.

Persaingan El Clasico tersebut tentunya mendatangkan keuntungan besar bagi pemilik Spurs, Daniel Levy. Ia dikenal sebagai orang yang sulit diajak negosiasi. Dan ia tampaknya tak akan menjual Alli ke klub manapun jika harga penawaran kurang dari 150 juta pounds (2,6 triliun rupiah). 

59