Persiba Turun Kasta, Kiper Timnas U-22 Ini Diincar Arema dan Sriwijaya FC

  • Persiba Balikpapan turun kasta ke Liga 2, setelah mengakhiri kompetisi Liga 1 di posisi 17 klasemen akhir.
  • Kiper Beruang Madu, Kurniawan Kartika Ajie, diincar oleh tiga klub Liga 1.
Selasa, 14 November 2017 06:38 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan.

Klub yang baru saja turun kasta ke Liga 2, Persiba Balikpapan, disinyalir akan ditinggalkan oleh kiper andalannya, Kurniawan Kartika Ajie. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya tim-tim Liga 1 yang ingin menggunakan jasa kiper Timnas U-22 ini.

Terdapat tiga klub Liga 1 yang kabarnya ingin menggunakan jasa Kurniawan. Ketiga klub tersebut adalah Arema FC, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar, sebagaimana dikonfirmasi langsung oleh sang pemain.

“Ya ada tiga klub besar yang menghubungi saya, sudah komunikasi,” kata Kartika Ajie.

Ketiganya pun kabarnya terus melakukan pendekatan demi pendekatan kepada sang pemain. Namun kiper kelahiran Kota Balikpapan itu mengaku, belum menjanjikan apapun kepada tiga klub tersebut.

Pasalnya kiper yang mengawali karier profesionalnya bersama Beruang Madu dalam dua musim terakhir itu masih menghormati kontraknya bersama Persiba.

Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan.

“Kontrak saya di Persiba baru berakhir Januari (2018) nanti. Kontrak saya cuma satu musim bersama Persiba,” ujarnya.

Ketika ditanyai mengenai kontraknya yang berdurasi tiga musim, Kartika pun langsung menyangkalnya. Dirinya dengan gambling mengatakan bahwa kontraknya hanya semusim saja bersama Persiba.

“Saya sudah lihat kontraknya. Kontrak saya bersama Persiba cuma satu musim,” tutupnya.