Jelang Asian Games 2018, Timnas U-22 Akan Tantang 7 Negara Asia

Selasa, 14 November 2017 17:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pemerintah bersama PSSI nampaknya sudah menyusun agenda untuk ajang test even Asian Games 2018 khususnya di cabor sepakbola. Kedua instansi kabarnya akan menyiapkan sebuah turnamen kecil untuk ajang uji coba venue pada awal tahun depan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

"Awal tahun depan ada test even itu dan agenda utama kita, agenda pemerintah jadi kita harus support," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Ratu Tisha menjelaskan pemerintah sudah menyodorkan tujuh negara dari kawasan Asia yang bisa diajak untuk menjajal rumput GBK usai direnovasi. Namun, pihak PSSI harus terlebih dahulu berkirim surat untuk memastikan negara mana saja yang bersedia.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

"Ada tujuh negera yang sudah dirilis oleh pemerintah untuk ambil bagian diantaranya Arab Saudi, Qatar, Singapura, Malaysia, China, Korea Selatan dan Vietnam," bebernya.

"Ini keinginan pemerintah dan nanti PSSI yang bantu komunikasikan langsung  ke federasi terkait untuk segala sesuatu seperti persiapan, apakah oke atau tidak atau ada yang tidak bisa datang," sambung Tisha.

© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/Asian Games 2018Logo Asian Games 2018.

Ajang test event Asian Games 2018 itu nantinya akan diwakili oleh Timnas Indonesia U-22. Kegiatan itu juga berguna bagi tim asuhan Luis Milla sebagai laga uji coba atau persiapan menuju Asian Games yang digelar Agustus tahun depan di Jakarta dan Palembang.

73