Liga 1

Kontrak Habis di Arema FC, Adam Alis Kembali ke Mantan Klub?

Selasa, 14 November 2017 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis.

Kontrak gelandang potensial Arema FC, Adam Alis dikabarkan sudah berakhir seiring dengan selesainya Liga 1 Indonesia. Saat ini pemain kelahiran Jakarta tersebut sedang dalam status free transfer sehingga diperebutan oleh beberapa klub peminat.

Hal itu disampaikan oleh agen sang pemain, Mulyawan Munial dari Munia Sport Group (MSG). Menurut Muly, dalam seminggu ke depan sosok klub baru Adam Alis akan segera diketahui menyusul ada pembicaraan intens dengan klub peminat.

"Adam Alis free kontrak akhir tahun ini, dia komoditi panas yang diperebutkan. Dalam seminggu ke depan baru akan diketahui, ini lagi intens bicara sama klub-klub peminatnya," tutur Muly kepada INDOSPORT.

Meski sang agen tidak mengungkapkan klub peminatnya. Adam Alis pernah mengungkapkan kalau ia sempat menjalin kontak dengan Barito Putera. Tak hanya itu, pelatih tim Laskar Antasari, Jacksen Tiago sudah berkomunikasi langsung dengannya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Adam Alis dan Guy Junior. (Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel antara Adam Alis dan Guy Junior. (Herry Ibrahim/INDOSPORT)

"Memang ada komunikasi dari pihak Barito Putera. Tapi, saya masih belum bisa berpikir dengan serius karena ada empat pertandingan lagi di Arema. Saya fokus pada Arema saja," ucap Adam Alis beberapa waktu lalu.

"Ada tiga klub yang tertarik pada saya termasuk Barito Putera. Semua klub berasal dari Indonesia. Tapi, kalau ada rezeki bermain di luar negeri, saya juga akan mencobanya," tutupnya.

Jika jadi kembali ke Barito Putera, maka Adam Alis akan bereuni dengan sejumlah rekannya seperti Rizky Pora, Paulo Sitanggang hingga Hansamu Yama yang sebelumnya bersama-sama membela tim Laskar Antasari pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

527