Lama Absen, Tim Pelatih Timnas U-22 Rindukan Kehadiran Bagas Adi

  • Bagas Adi sudah bergabung ke Timnas Indonesia U-22.
  • Sebelumnya ia absen karena cedera lutut yang dialami dua bulan lalu.
Selasa, 14 November 2017 22:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Bek serba bisa, Bagas Adi Nugroho akhirnya kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-22 setelah cukup lama absen akibat cedera. Kehadiran pemain milik Arema FC itu pun sudah dinanti oleh tim pelatih.

Seperti diketahui Bagas Adi harus tersisih dari skuat Timnas U-22 menjelang SEA Games 2017 Agustus lalu lantaran cedera lutut. Ia kemudian absen sekitar dua bulan dan baru bermain di beberapa laga terakhir Liga 1.

Bagas Adi (Timnas U-22) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comBagas Adi (Timnas U-22)

Karenanya kehadiran Bagas Adi ke Timnas U-22 pun membuat tim pelatih semringah. Ia kemungkinan besar akan kembali diduetkan dengan Hansamu Yama untuk menjaga jantung pertahanan Skuat Garuda Muda kala melawan Suriah U-23, Kamis (16/11/17) nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Iya, di ajang SEA Games kemarin kami memang kehilangan Bagas, jadi Hansamu juga otomatis kehilangan tandemnya dan semoga Bagas lekas membaik dan menampilkan performa seperti sebelum-sebelumnya," ujar asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Sementara untuk melawan Timnas Suriah U-23, Timnas Indonesia U-22 telah menjalani latihan perdana pada Selasa (14/11/17) di Stadion Wibawa Mukti. Latihan berlangsung secara tertutup dan fokus pada beberapa hal seperti penyelesaian akhir.

"Alhamdulillah semua sehat dan bagus dan semua telah siap untuk pertandingan nanti. Tadi ada beberapa sesi latihan finishing juga dan kami juga mengamati cara bermain Suriah sendiri," tutup Bima Sakti.