Liga 1 Berakhir, Essien Putuskan Tinggalkan Persib Bandung

  • Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 telah usai.
  • Beberapa pemain pun menunggu evaluasi dari klub bersangkutan perihal masa depan mereka di klub tersebut.
  • Salah satunya adalah Michael Essien, yang memilih pergi untuk meninggalkan Persib Bandung.
  • Namun, dirinya pergi hanya untuk sementara karena akan melakukan liburan di negaranya, Ghana.
Selasa, 14 November 2017 03:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

Seperti yang kita ketahui bahwa kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 telah berakhir pada Minggu (12/11/17) malam lalu. Di luar dugaan, Bhayangkara FC keluar sebagai jawara Liga 1 dengan raihan 68 poin.

Seiring dengan berhentinya kompetisi, beberapa pemain dari setiap klub pun mencuat perihal masa depannya di klub yang bersangkutan. Salah satunya adalah marquee player milik Persib Bandung, Michael Essien.

Agen mantan pemain Chelsea itu, Amougou Mathieu, mengabarkan bahwa kliennya tersebut memilih untuk meninggalkan Maung Bandung. Namun, hal tersebut hanya bersifat sementara lantaran sang pemain hanya pergi untuk menikmati liburan di Ghana.

"Minggu ini dia pulang dulu, liburan di Ghana," ucap Mathieu dikutip halaman resmi Persib.

Sebelumnya, Mathieu mengungkapkan bahwa Essien memilih untuk bertahan di Maung Bandung untuk musim 2018 mendatang. Namun, dirinya masih harus menunggu keputusan dari manajemen PT PBB.

Manajemen PT PBB sendiri kabarnya akan menggelar evaluasi terlebih dulu sebelum menentukan komposisi pemain untuk menghadapi kompetisi 2018.

"Essien juga masih bertahan, untuk musim depan kita lihat saja nanti. Belum ditentukan," kata Mathieu.

Michael Essien berdeul dengan salah satu pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien berdeul dengan salah satu pemain Arema FC.

Mathieu mengatakan, pengalaman Essien yang sudah bermain di beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid diharapkan bisa membantu kembali tim Maung Bandung pada kompetisi 2018. Namun, ia tetap menunggu kepastian nasib kliennya dari manajemen Persib.

"Tapi mungkin Persib masih butuh pengalaman Essien, semua nanti kita akan urus bersama manajemen," harapnya.

Pemain yang menggunakan nomor pungung ini didatangkan manajemen Persib pada awal musim Liga 1, selama membela tim kebanggaan Bobotoh, Essien mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 29 pertandingan.

Essien yang berposisi sebagai gelandang mampu memberikan kontribusi positif bagi tim Maung Bandung, ia pun dari 29 pertandingan berhasil menyumbangkan lima gol dan satu assist.