Main di Kasta Kedua, Fans Berharap Persiba Dilatih Eks Pemain West Ham

Selasa, 14 November 2017 12:49 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC.

Fans Persiba Balikpapan mengiginkan tim kesayangannya bisa kembali berlaga di Liga 1 musim 2019. Untuk itu suporter Beruang Madu berharap Persib dilatih pelatih berkualitas dan sudah terbukti

Dari sejumlah nama,  pelatih  berdarah Inggris James Pieter Butler  menjadi pelatih yang paling diinginkan fans Persiba. Pasalnya, mantan gelandang West Ham United dan West Bromwich Albion itu memang terbilang sukses saat menjadi juru tatik Persiba.

© Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa. Copyright: Media Bhayangkara FCLatihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa.

Pelatih kelahiran 27 Augustus 1966 itu sempat tiga musim menukangi Persiba yakni musim 2006 hingga 2008 dan musim 2012. Namun musim 2012 Butler memilih meninggalkan Persiba karena ketika itu kompetisi Indonesia sedang kacau karena konflik.

Di musim pertamanya bersama Persiba, Butler langsung menunjukkan kualitasnya dengan membawa Persiba duduk diperingkat 5 klasemen akhir. Meski ketika itu Persiba tidak dihuni pemain bintang. Namun berkat polesannya lahirlah TA Musafri dan I Made Wiarawan yang kemudian dipanggil tim nasional.

Musim 2017 sebenarnya, Manajemen Persiba sudah sempat menghubungi Butler. Namun negoisasi batal karena kontrak Butler dianggap terlalu maha.

78