MU Goda Wonderkid Real Madrid Dengan Nilai Fantastis, Rp 3,1 triliun!

  • Sebuah langkah terobosan dilakukan Manchester United dengan mencoba mendatangkan pemain muda milik Real Madrid, Marco Asensio.
  • Nominal yang disiapkan Setan Merah pun tidak sedikit, MU siapkan dana sekitar Rp 3,1 triliun.
Selasa, 14 November 2017 21:27 WIB
Penulis: Noor Hendy Dinata Poetra | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Marco Asensio, pemain muda berbakat milik Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Marco Asensio, pemain muda berbakat milik Real Madrid.

Penampilan apik Marco Asensio bersama Real Madrid musim ini membuat Manchester United tertarik untuk mendatangkan pemain 21 tahun tersebut. Bahkan, The Red Devils dikabarkan mengajukan angka fantastis senilai Rp 3,1 triliun untuk mendapatkan tanda tangan pria Spanyol tersebut. 

Performa ciamik terus diperlihatkan Manchester United di musim 2017-2018. Hingga pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2017/18, The Red Devils duduk di posisi dua dengan koleksi 23 angka.

Sementara itu di Liga Champions, Manchester Merah sudah memastikan diri lolos ke 16 besar meski baru memasuki matchday keempat. Meski begitu, bukan berarti Man United sudah puas dengan pencapaian mereka musim ini. 

Apalagi Man United harus bersaing dengan Manchester City yang kini unggul delapan poin dari mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Karena itu, demi menguasai Liga Champions dan Liga Inggris musim depan, Setan Merah sudah memulai ancang-ancang dari sekarang. 

Dilansir INDOSPORT dari laman Don Balon, Selasa (14/11/17), Man United berniat mendatangkan wonderkid Real Madrid, Marco Asensio. Tidak tanggung-tanggung untuk mendapatkan gelandang berpaspor Spanyol itu, Man United berani mengeluarkan 177 juta pounds atau sekitar Rp 3,1 triliun!.

Selebrasi Marco Asensio saat membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Marco Asensio saat membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona.

Jika transfer terealisasi, Asensio pun menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar Jr (Rp3,5 triliun). Meski baru berusia 21 tahun, Asensio memang layak dihargai mahal. 

Mantan pemain Real Mallorca itu sudah menjadi personel andalan Los Blancos  musim ini. Dari 18 penampilan di semua ajang, gelandang berkaki kidal itu mengemas tujuh gol dan dua assist.

Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid.

Bahkan gol-gol yang dicetak Asensio kerap kali mengundang decak kagum. Satu diantara banyak gol cantik yang berhasil dicetak Asensio tercipta di leg II Piala Super Spanyol 2017 menghadapi Barcelona. 

Saat itu, tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Asensio hanya membuat kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, tertegun.