Musim Depan, Persib Wajib Promosikan 4 Pemain Ini Ke Tim Senior

  • Prestasi Persib Bandung di musim ini sangat kurang memuaskan hanya berada diposisi 13 klasemen akhir Liga 1.
  • 4 pemain Persib U-19 ini siap bergabung bersama skuat Persib senior di musim depan.
Selasa, 14 November 2017 14:25 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Instagram
Beckham Putra Nugraha. Copyright: © Instagram
Beckham Putra Nugraha.

Persib Bandung harus puas mengakhiri kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dengan kekalahan atas Perseru Serui.  Maung Bandung harus tumbang dihadapan pendukungnya 2 gol tanpa balas. Di klasemen akhir, Persib berada di posisi 13, raihan yang tentu mengecewakan. 

Pasalnya, di awal musim Persib adalah salah satu tim yang paling ‘jor-joran’ dalam urusan perekrutan pemain, Persib berhasil mendatangkan pemain top Eropa seperti Michael Essien dan Carlton Cole, tapi penampilannya sangat jauh diluar ekspektasi dan gagal mengantar Persib Bandung meraih gelar juara.

Kegagalan Persib senior berbanding terbalik dengan kesuksesan juniornya. Persib Bandung U-19 berhasil meraih runner-up di kompetisi Liga 1 U-19. Kesuksesan Maung Ngora tak lepas dari kekompakan para pemain dilapangan.

Sederet nama-nama seperti Beckham Putra Nugraha, Wildan Ramdani dll berhasil mencuri perhatian di Liga 1 U-19, penampilan apik disetiap laga berhasil mengantarkan Persib U-19 meraih gelar runner-up Liga 1 U-19.

Persib usai pertandingan Copyright: Pikiran RakyatPersib usai pertandingan

Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman mengusulkan beberapa nama untuk bisa promosi ke Persib senior. Pemain-pemain ini dinilai sudah pantas dan memiliki kapasitas untuk bisa bergabung dengan skuat Maung bandung di musim depan. Budiman hanya merekomendasikan nama, selebihnya ia serahkan semua keputusannya kepada pelatih dan manajemen Persib.

“Mau atau enggaknya kan tergantung pelatih tim senior. Kami hanya merekomendasikan, nama-nama ini sudah bisa ke gabung tim senior. Tapi, kalau memilih pemain lain, kami tidak masalah karena ini tim binaan," jelas Budiman, seperti dilansir Bola.com.

Di musim 2016/2017, nama-nama seperti Febri haryadi, Gian Zola Nasrullah, Henhen Herdiana, Angga Febriyanto, Puja Abdilah, Ahmad Subagja Basith, dan Agung Mulyadi adalah produk asli diklat Persib yang berhasil promosi ke Persib senior.  

Dimusim yang akan datang, berikut INDOSPORT rangkum beberapa pemain yang layak promosi dari Persib U-19 ke skuat Persib senior.

PENULIS: WAHYU SEPTIANA