Lawan Inggris, Neymar Disisihkan Striker 'Murah'?

Selasa, 14 November 2017 16:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Juru taktik Brazil, Adenor Leonardo Bacchi (Tite) memiliki harapan besar untuk Gabriel Jesus. Menurutnya, Jesus diprediksi bakal jadi bintang besar pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Sejauh ini, penyerang Man. City tersebut sudah mengoleksi delapan gol di tim nasional. Sedangkan di level klub ia juga sukses membuat  tujuh gol di musim perdananya di Liga Primer Inggris.

Skill dan kemampuan Jesus tak bisa dilepaskan dari akademi sepakbola Palmeiras yang telah membentuk pria kelahiran Sao Paulo, 03 April 1997 ini. Banyak yang memprediksi kalau ia akan bisa terus berkembang.

© Internet
Tim Nasional Brazil Copyright: InternetTim Nasional Brazil

Tite berharap bisa terus mengandalkan anak buah Pep Guardiola di Man City tersebut menjelang laga uji coba melawan Inggris di Wembley nanti. Jesus gabung ke City dengan nilai transfer sebesar 27 juta poundsterling, dibanding dengan nilai transfer Neymar dari Barcelona ke PSG, nilai itu tentu terbilang 'murah'.

"Pemain manapun yang punya level permainan seperti Jesus membutuhkan tim yang dibangun untuk mendukungnya," ujar Tite di FFT.

"Manchester City boleh bahagia dengan Palmeiras, yang sudah membentuk seorang atlet yang begitu siap. Dia memiliki adaptasi yang begitu natural ketika datang ke Inggris." tambahnya.

© GMS
Tite dan Coutinho. Copyright: GMSTite dan Coutinho

Tim Samba diperkirakan menurunkan tim terbaik mereka ketika menghadapi Inggris termasuk memasang Coutinho di starting line-up. Seperti dikertahui The Three Lions akan menjamu Brazil pada laga persahabatan di Wembley Rabu (15/11/17) pukul 03.00 WIB. 

210