Pernah Dipermalukan Suriah, Begini Reaksi Hansamu Yama Jelang Bentrok di Cikarang

  • Hansamu Yama pernah menghadapi Suriah dua tahun silam.
  • Menurutnya Suriah merupakan tim kuat di kawasan Timur Tengah.
Selasa, 14 November 2017 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan dari Hansamu Yama Pranata. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan dari Hansamu Yama Pranata.

Laga melawan Timnas Suriah U-23, Kamis (16/11/17) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, menyisahkan sedikit kenangan untuk bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama. Pemain milik Barito Putera itu pernah dipermalukan tim tamu pada 2015 lalu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Saat itu Hansamu bermain untuk Timnas U-23 di bawah asuhan pelatih Aji Santoso. Dalam dua kali uji coba di Februari 2015 silam itu Indonesia pernah kalah 0-3 dan juga bermain imbang 1-1.

Bek Timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama. Copyright: Instagram/HansamuYamaBek Timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama.

Karenanya, menjelang laga dua hari mendatang, Hansmu mengingatkan rekan-rekannya kalau lawan yang dihadapi pasti tidak mudah. Suriah disebut salah satu tim kuat dari kawasan Timur Tengah.

"Alhamdulillah tadi latihan pertama berjalan baik dan secara keseluruhan kami sudah siap. Untuk Suriah sendiri merupakan tim bagus, kami pernah bertemu di era coach Aji. Dulu kami pernah uji tanding dan mereka tim kuat," ucap Hansamu usai latihan, Selasa (14/11/17).

Lebih lanjut, Hansamu memberikan kredit khusus terkait kehadiran pemain muda di Timnas U-22 seperti Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim, dan Luthfi Kamal dari Timnas U-19. Menurutnya hal itu akan membuat tim semakin berwarna dan menjadi motivasi bagi pemain lain untuk memberikan kemampuan lebih sehingga bisa dilirik pelatih Luis Milla.

"Banyak pemain muda ya malah bagus dan senior juga membantu pastinya. Tiga-tiganya bagus, Egy bagus dan keseluruhan para pemain bagus dan mungkin yang belum terpanggil menunggu kesempatan saja buat dipanggil," tutup Hansamu.