Liga 2

Persebaya Temukan Hikmah dari Pindahnya Venue Babak 8 Besar Liga 2

  • Persebaya Surabaya siap bertarung di babak 8 besar Liga 2 2017.
  • Persebaya temukan keuntungan dari berpindahnya venue ke Bandung.
Selasa, 14 November 2017 21:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2. Copyright: © Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2.

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah memastikan timnya siap menghadapi pertandingan babak 8 besar Grup Y Liga 2 yang akan berlangsung di Bandung 15 hingga 21 November 2017. 

Menurutnya, tim berjuluk Bajul Ijo sejak lolos ke babak 8 besar sudah langsung fokus mempersiapkan diri. Bahkan sebelum venue dipindahkan ke Bandung, timnya sudah berada di Cikarang dan siap untuk melakoni pertandingan yang awalnya akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. 

Konferensi pers Persebaya Surabaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKonferensi pers Persebaya Surabaya.

Persebaya sendiri pada pertandingan perdana babak 8 besar Grup Y akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/17). Kick off akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. 

"Kalau ditanya siap ya siap selalu. Kita apresiasi Polda Jabar yang sudah memberikan izin, karena ini langkah untuk maju persepakbolaan kita. Kalau dibilang petinju, ini kita empat tim sudah berada di luar ring dan sudah pake sarung dan sudah siap untuk masuk (ring) tapi gak masuk-masuk," kata Chairul, Selasa (14/11/17).

Chairul menambahkan, perpindahan venue dari Cikarang ke Bandung tidak menganggu mental dan persiapan pasukannya. Meski begitu, pihaknya memiliki cara agar pemainnya bisa merasa enjoy selama tinggal di Bandung dan diharapkan bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan. 

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan pemainnya untuk tidak terlalu banyak memperhatikan media sosial. Karena, dari media sosial banyak kabar yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

Konferensi pers Persebaya Surabaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKonferensi pers Persebaya Surabaya.

"Untungnya pindah tempat, kalau gak pemandangan kita pabrik terus, dan jadi rileks. Kami memilih hotel di dekat tengah kota, kami tidak pernah mengabarkan pemain jadi atau tidak jadi, tapi latihan seperti biasa," ucapnya. 

"Semenjak kita punya sosmed kabar burung juga jadi benar. Kami percaya apresiasi ini menjadikan lebih baik, yang penting itu supaya ada kepastian bertanding dan semuanya berjalan lancar," harapnya.