PSM Makassar Evaluasi 4 Pemain Asing, Pluim 'Selamat' hingga 2021

Selasa, 14 November 2017 02:55 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/@Muhammad Nur basri
Wiljan Pluim resmi perpanjang kontrak di PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/@Muhammad Nur basri
Wiljan Pluim resmi perpanjang kontrak di PSM Makassar.

PSM Makassar langsung melakukan evaluasi selepas Liga 1 2017 berakhir untuk menatap kompetisi 2018. Evaluasi pun dilakukan kepada empat pemain asing Juku Eja, yakni Pavel Purishkin (Uzbekistan), Steven Paulle (Prancis), serta Marc Klok dan Wiljam Pluim (Belanda).

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan langkah evaluasi secepat ini dilakukan sebelum libur panjang kompetisi. Pemain asing Juku Eja dikatakan didahulukan lantaran mereka sudah akan berangkat ke negara masing-masing untuk menjalani masa liburan.

"Para pemain asing sudah harus berangkat Selasa, sehingga saya prioritaskan pemain asing. Marc Klok tahun ini kontraknya habis jadi diperpanjang lagi sampai Desember 2019."

"Kita juga telah mengikat kontrak Wiljan Pluim sampai 2021, sebenarnya dia masih terikat kontrak tapi kita putuskan perpanjang lagi," sambungnya.

Sementara itu, bomber asing asal Uzbekistan, Pavel Purishkin tidak mendapat perpanjangan kontrak. Keputusan itu diambil setelah performanya dianggap tidak sesuai ekspektasi tim sejak bergabung diputaran kedua liga 1 2017.

© INDOSPORT/@Muhammad Nur basri
Wiljan Pluim resmi perpanjang kontrak di PSM Makassar. Copyright: INDOSPORT/@Muhammad Nur basriWiljan Pluim resmi perpanjang kontrak di PSM Makassar.

"Kalau Pavel Purishkin, kontraknya kita tidak perbarui, kita akan mencari penggantinya. Khusus satu pemain asing lainnya, Steven Paulle (Prancis), dia masih terikat kontrak dua tahun bersama tim ini," lanjut Munafri.

Munafri menegaskan, manajemen tetap akan melakukan evalusi terhadap para penggawa asing meski telah dikontrak jangka panjang. Faktor performa pemain dan cedera dianggap akan menjadi pertimbangan manajemen.

"Kita akan bicarakan lagi karena didalam kontrak ada klausul meyatakan itu (cedera), kita kontrak mereka untuk bermain bola bukan untuk istirahat," jelasnya.

67