Publik Italia Ingin 3 Pelatih Ini Gantikan Gian Piero Ventura di Italia

Selasa, 14 November 2017 08:32 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia. Copyright: © -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.

Bermain di depan publik sendiri, di Stadion San Siro, Italia harus mengalami kenyataan pahit setelah mereka memastikan diri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Gli Azzurri hanya bermain imbang 0-0 kontra Swedia di play-off leg kedua, Selasa (14/11/17).

Gli Azzurri harus tersingkir karena kalah agregat gol. Di leg pertama Italia kalah 0-1 dari tuan rumah Swedia, melalui gol Jakob Johansson di menit ke-61.

Gagalnya Italia berpartisipasi di ajang sepakbola terakbar itu, merupakan pertama kalinya sejak 1958 atau dalam 60 tahun terakhir.

Setelah menorehkan noda hitam, kinerja pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura mulai mendapat sorotan dari publik negeri Pizza tersebut.

© Top Bola
Italia vs Swedia Copyright: Top BolaItalia vs Swedia

Bahkan, mayoritas masyarakat Italia tak menginginkan timnasnya dilatih lagi oleh Ventura. Seperti terlihat dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh salah satu media ternama asal Italia, La Gazzetta dello Sport.

Dalam poling itu, ada tiga nama kuat yang menjadi kadidat pengganti Ventura di kursi kepelatihan. Siapakah figur yang paling banyak dipilih untuk melatih Italia? Berikut rangkumannya oleh tim INDOSPORT:

247