Cedera Horror di Pertandingan Rusia vs Spanyol

Rabu, 15 November 2017 14:44 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Lanjar Wiratri
© https://www.thesun.co.uk
Andrei Lunev terbentur di kepala Copyright: © https://www.thesun.co.uk
Andrei Lunev terbentur di kepala

Penjaga gawang Rusia, Andrei Lunev, segera dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans setelah mengalami benturan keras di kepala dengan striker Spanyol, Rodrigo. pada pertandingan persahabatan antara Rusia vs Spanyol, di Stadion Krestovskyi, Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari WIB.  

© https://www.thesun.co.uk
Andrei Lunev mengalami benturan di kepala saat melawan Spanyol Copyright: https://www.thesun.co.ukAndrei Lunev mengalami benturan di kepala saat melawan Spanyol

Pemain berusia 25 tahun tersebut terkapar di masa-masa injury time dan diganti oleh pemain tengah Rusia, Denis Glushakov. Glushakov yang merupakan pemain tengah dan bukan kiper. Hal ini disebabkan Rusia sudah menggunakan jatah 6 pergantian pemain.

Dalam insiden tersebut, Jidat Lenev terbentur oleh dengkul dari Sergio ketika ingin meghalau bola. Darah pun sempat keluar dan seperti dilansir The Sun petugas pun langsung membalut kepalanya dengan perban dan membawanya ke luar lapangan untuk langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans untuk diadakan pemeriksaaan. 

© https://www.thesun.co.uk
Andrei Lunev dibawa keluar lapangan setelah mengalami benturan dengan pemain Spanyol Copyright: https://www.thesun.co.ukAndrei Lunev dibawa keluar lapangan setelah mengalami benturan dengan pemain Spanyol

Di pertandingan tersebut, tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, menahan imbang Spanyol dengan skor 3-3. Gol-gol Rusia berhasil dicetak melalui dua sepakan keras Fedor Smolov di menit ke-41 dan 70 serta satu sontekan dari Aleksey Miranchuk  di menit 51'. Sementara tiga gol Spanyol dicetak oleh Jordi Alba (9') dan dua eksekusi penalti Sergio Ramos (35', 53').

Spanyol tampil lebih mendominasi dengan memiliki 65 persen penguasaan bola. Spanyol juga memiliki banyak peluang yang berpotensi menjadi gol, namun secara keseluruhan Rusia adalah tim yang paling banyak melepaskan tembakan.

477