Liga 1 Indonesia

Selepas Bidik Evan Dimas, Sriwijaya FC Siap Datangkan Bek Timnas Indonesia

Rabu, 15 November 2017 03:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Muhammad Effendy
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendy
Skuat Sriwijaya FC.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) terus berbenah meski Liga 1 baru saja selesai bergulir. Sejumlah pemain mulai masuk dalam radar SFC menyambut musim kompetisi baru tahun depan.

Terbukti perburuan telah dilakukan manajemen, yang memang sesuai dengan proyeksi sang arsitek. Setelah sebelumnya gelandang serang Bhayangkara FC Evan Dimas yang disebut-sebut menjadi incaran SFC, kini giliran bek Madura United Fachrudin Aryanto.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto menjadi kapten bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimFachrudin Aryanto menjadi kapten bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Bahkan, sang pemain sendiri membenarkan hal itu. Dia pun membenarkan sinyal atau isyarat keinginan kembali ke SFC.

"Tentunya saya mau kembali ke Palembang, apalagi jika SFC punya visi yang jelas mau juara musim depan," kata Fachrudin, Selasa (14/11/17).

Pemain berusia 28 tahun itu pun membenarkan jika ia sudah dikontak langsung salah satu jajaran manajemen SFC. Komunikasi awal memang masih sebatas menanyakan kabarnya.

"Tapi, saya belum tahu bagaimana dengan SFC karena saya juga masih terikat kontrak dengan Madura United hingga Desember (2017), selain itu ada juga klub-klub lain yang menghubungi," ujar pemain kelahiran 19 Februari 1989 ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Reinaldo Elias da Costa duel udara. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFachrudin Wahyudi Aryanto dan Reinaldo Elias da Costa duel udara.

Dia pun menyebut, ketertarikan untuk kembali berlabuh ke Palembang karena tim ini musim depan punya target besar, yakni juara Liga 1. Selain itu, ia juga tengah membuka kuping lebar-lebar untuk mengetahui siapa pelatih Laskar Wong Kito musim depan.

"Siapa pelatihnya tentunya juga jadi pertimbangan saya, hingga kini saya belum tahu kemana musim depan. Semoga saja saya bisa jodoh lagi dengan Sriwijaya FC, dan tentunya berharap nilai kontraknya bisa naik," kata Fachrudin.

Sang arsitek SFC, akan dapat menjadi magnet dia untuk kembali atau sebaliknya. Oleh sebab itulah, sebelum berlabuh ke tim lain, Fachrudin selalu menanyakan siapa pelatihnya musim depan.

Tak terkecuali dengan SFC yang juga sudah mengontaknya. Tapi, sejauh ini pembicaraan masih sebatas menanyakan kabar saja.