Bersedia Mundur, Pelatih Italia Ajukan Syarat

  • Ventura menolak untuk mundur dari jabatannya di kursi pelatih Timnas Italia.
  • Tak hanya menolak, Ventura juga menagih pembayaran gaji di sisa 2 tahun masa kontraknya yang berjumlah miliaran rupiah.
Rabu, 15 November 2017 00:52 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura

Rumor hengkangnya pelatih tim nasional Itala kini semakin menguat setelah rapat yang digelar oleh asosiasi sepakbola Italia, FIGC, Rabu (15/11/17) waktu setempat, tidak dihadiri oleh aktor utama kegagalan Gli Azzuri di kualifikasi Piala Dunia 2018, Giampiero Ventura.

Ventura sebelumnya sempat menyatakan jika dirinya menolak untuk mengundurkan diri dari kontraknya yang masih berjalan hingga tahun 2020 sesaat setelah pertandingan kontra Swedia di San Siro berakhir.

Namun kini dilaporkan oleh Football Italia, Pelatih berdarah Italia tersebut mengisyaratkan kepergiannya dari kursi pelatih Timnas Italia kepada awak media.

Ketika diwawancara oleh wartawan apakah dirinya dengan sopan akan mengundurkan diri? Sang pelatih berusia 69 tahun itupun menjawab “Ya.” dengan kurang percaya diri.

Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Dilaporkan dari Football Italia, mantan pelatih Torino itu menolak untuk mengundurkan diri namun dirinya ingin dibayar sejumlah gajinya selama 2 tahun mendatang sekitar 2,6 juta euro (41 miliar rupiah).

Sementara itu Premium Sport sendiri memperkirakan jika Ventura sudi untuk meninggalkan kursi pelatih hanya dengan pembayaran sebesar 700 ribu euro (Rp1,1 miliar).

Nasib Ventura sendiri sepertinya akan diputuskan dalam rapat FIGC yang berlangsung di Roma.