Bukan Kim Jeffrey Kurniawan, MU Bocorkan Pemain Bintang Bidikannya

Rabu, 15 November 2017 09:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Madura United disebut-sebut sebagai klub yang mengincar gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, untuk mengisi skuat mereka musim depan. Namun secara tegas pihak MU membantah jika mereka mengincar pemain Indonesia berdarah Jerman tersebut.

MU menjadi salah satu klub yang gencar memberikan sinyal jika mereka kini tengah membidik pemain untuk musim depan. Bursa transfer Liga 1 pun memanas semenjak berakhirnya ajang Gojek Traveloka Liga 1 pekan lalu.

“Belum ada proyeksi tim untuk mendatangkan Kim ke Madura United,” ujar Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah.

Sebelum isu ketertarikan pada Kim mengemuka, MU telah mengumumkan beberapa pemain yang sudah deal mengikat kontrak dengan mereka. Selain kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerapp itu juga mengklaim jika ada enam pemain yang sudah sepakat memperkuat mereka musim depan.

Tak menjelaskan secara detil identitas enam pemain yang sudah resmi mereka kontrak, namun Haruna memastikan tak ada nama Kim Kurniawan di antara keenamnya. Alih-alih mengincar Kim, Haruna jusru menyebut pihaknya tengah membidik Al-Fath Fathier dari Persiba Balikpapan dan Marckho Sandy Merauje dari Sriwijaya FC.

“Madura United juga belum menjalin komunikasi apa pun kecuali dengan enam pemain kemarin," tambah Haruna.

"Selain Tama, Arsyad, dan Fathir, kemungkinan terbesar Sandy Maureje," tutupnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib.

Sebelumnya, Kim Jeffrey juga telah memberikan jawaban soal isu ketertarikan MU terhadap dirinya. Dalam klarifikasinya, pemain berusia 27 tahun itu memang mengakui telah dihubungi beberapa klub untuk bergabung. Namun, ia membantah klub itu adalah Madura United.

"Kalau soal itu (gosip ke Madura), sebenarnya dari saya pribadi tidak tahu ada kabar seperti itu. Tapi dari tim-tim lain memang ada yang sudah menghubungi saya," ungkap adik ipar Irfan Bachdim itu.

86