Liga 2

Duh, Mesranya Bobotoh dan Bonek di Stadion GBLA

Rabu, 15 November 2017 19:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persebaya Surabaya berhasil mengandaskan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11/17) sore. Kemenangan itu membuat Bajul Ijo memimpin Grup Y Liga 2 dengan tiga poin.

Pada pertandingan tersebut juga terdapat ratusan Bonek yang hadir jauh-jauh dari Surabaya ke Bandung. Hal itu semata-mata demi memberikan dukungan langsung kepada klub yang berjuluk Bajul Ijo itu.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Bahkan kedatangan mereka tadi malam di Stasiun Kiaracondong, Bandung, disambut dengan hangat oleh sejumlah perwakilan Bobotoh maupun Viking. Dalam sambutan tersebut mereka bahkan saling berbalas yel-yel yang menyatakan selamat datang dan terima kasih.

Hal itu tentu mengindikasikan kalau Bonek saat ini sudah lebih dewasa dan memiliki kedekatan yang sangat emosional dengan pendukung Persib Bandung itu. Walaupun Bonek sedang bertandang akan tetapi mereka tetap menjaga ketertiban selama di Bandung.

Tidak hanya itu kedekatan mereka juga tampak terlihat di jejaring sosial, tepatnya di Instagram. Banyak para pendukung dari kedua kubu yang mengunggah foto keakraban mereka.

Berikut ini INDOSPORT tampilkan foto kemesraan kedua kelompok suporter terbanyak di tanah air.

 

Viking + Bonek satu hati! #SinyalWani#Persib#persebaya#bonek#viking#satuhati#Biru#hijau

A post shared by Nvldianggara96 (@nvldianggara96) on

 

Kebersamaan ini jangan cepat berlalu😉 #Bobotoh#Bonek#persebaya#persib#kitasodara

A post shared by Curva Nord Persib (@rohim_ohim93) on

89