Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Italia Kabur Lewat Pintu Belakang

  • Di bawah kepemimpinan Giampiero Ventura, untuk pertama kalinya setelah 60 tahun Italia gagal menjadi negara peserta Piala Dunia.
  • Nasib Ventura pun kini berada diujung tanduk, dirinya bisa saja didepak setelah rapat besar dari FIGC digelar.
Rabu, 15 November 2017 00:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura

Italia dipastikan gagal untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah ditahan imbang tanpa gol pada pertandingan leg kedua babak play-off kontra Swedia di stadion San Siro, Selasa (14/11/17) dini hari WIB.

Italia harus mengubur impiannya untuk berlaga di kompetisi elite dunia itu setelah kalah tipis 1-0 di leg pertama dan bermain imbang 0-0 di hadapan publik sendiri.

Salah satu aktor dibalik kegagalan Gli Azzuri, Giampiero Ventura pun terancam akan kehilangan pekerjaannya setelah gagal membawa Italia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958.

Menurut laporan dari Sky, pelatih Torino tersebut meninggalkan hotel di Milan, tempat Tim Nasional Italia menginap lewat pintu belakang hotel. Pria berusia 69 tahun tersebut langsung meninggalkan hotel dengan mobil tanpa berkata sepatah kata pun ke awak media.

Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia. Copyright: -Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.

Nasib Giampiero Ventura nampaknya akan segera diputuskan oleh asosiasi sepakbola Italia, FIGC, yang akan menggelar rapat di Roma pertengahan minggu ini. Rapat tersebut rencananya tidak akan dihadiri oleh sang pelatih, dan ketidakhadirannya semakin menguatkan rumor jika Ventura akan didepak dari kursi pelatih.