Jerman 2-2 Prancis: Rekor Mantap Die Mannschaft

Rabu, 15 November 2017 05:34 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© DFB
Aksi Alexandre Lacazette saat berebut bola dengan Ilkay Gundogan. Copyright: © DFB
Aksi Alexandre Lacazette saat berebut bola dengan Ilkay Gundogan.

Babak I

Kedua tim langsung bermain ngotot sejak awal babak pertama. Tim tuan rumah bermain dengan sangat menusuk lini pertahanan Prancis.

Bermain menyerang Ozil mendapat umpan matang dan langsung melesakan bola ke gawang Prancis, sayang Mandanda berhasil mengamankan bola dan tendangan Ozil tersebut dianggap offside oleh hakim garis.

Bersemangat melakukan serangan hingga kurang berhati-hati, laga baru berjalan 17 menit Jerman telah terkena 3 perangkap offside.

Menit 20 Prancis mulai berani melakukan serangan-serangan berbahaya lewat Mbappe yang yang melepaskan tendangan kearah pojok gawang, sayang Tripp berhasil menghalau bola.

Jual-beli serangan terus terjadi hingga menit ke 33, Martial menerima operan dari sisi kiri lapangan dan sempat mengecoh kiper Jerman, Martial pun memberikan bola ke Lacazette yang dengan apik mengarahkan bola ke gawang. 1-0 untuk Prancis.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim Ayam Jantan tetap bertahan.

Babak II

Sejak awal babak kedua berjalan, Jerman dan Prancis terus bermain menekan dan jual-beli serangan pun terjadi di lapangan hijau.

Berjalan 7 menit, Jerman mulai meningkatkan level serangan dengan Draxler yang menyerang dari sisi kiri lapangan, sayang bola hanya melayang di atas mistar gawang.

Timo Werner akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan Jerman dengan mengolah umpan brilian dari Ozil. 1-1 untuk kedua tim.

Hingga menit ke 63 Jerman terus berusaha membangun serangan dari tengah lapangan yang membuat seluruh pemain Prancis harus mundur ke daerah pertahanan mereka.

Prancis pun tidak mau kalah untuk memberi tekanan ke kubu Jerman, namun sayang serangan Prancis selalu membentur kaki para pemain lawan di lini tengah Jerman.

Berbeda dengan Jerman yang selalu bisa memasuki kotak pinalti Prancis, para striker Prancis hanya dapat mencapai lini tengah Jerman dengan serangan lemah tidak berbahaya

Menit 70 jerman memiliki kesempatan bagus dengan mendapatkan tendangan langsung ke arah gawang setelah pemain Prancis melakukan pelanggaran hanya 2 meter di luar kotak pinalti, nahas tendangan Kroos hanya mengenai bagian dalam pojok tiang gawang Prancis.

Menit 71 Lacazette mendapat umpan terbuka dari Mbappe dan berhasil melepaskan tembakan yang sedikit lemah, kosongnya lini belakang Jerman membuat bola berhasil melewati kaki Kevin Trapp. 2-1 untuk Prancis.

Tertinggal 2-1 permainan Jerman semakin tidak disiplin dan terburu-buru, serangan mereka pun banyak yang terbuang sia-sia. Tidak disiplinnya lini belakang Jerman membuat Mbappe dan pemain depan Prancis lainnya dapat dengan mudah melancarkan serangan balik cepat.

Menit 90 Prancis hampir saja memperbesar selisih gol, sayang tendangan Mbappe terlalu lemah dan tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang.

Invasi pendukung jerman di menit 92 ke tengah lapangan nampaknya berhasil membuat pemain Prancis kehilangan konsentrasi, momen itu pun dimanfaatkan para pemain Jerman yang menyerang dari sisi kanan lapangan.

Berawal dari tendangan Ozil, Kroos pun segera memberikan bola ke Stindl yang dengan kencang mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Prancis. 2-2 skor imbang.

Gol Stindl di penghujung babak kedua itupun membawa Jerman memperpanjang rekor tidak terkalahkannya selama tahun 2017 ini.

114