Liga 2

Dinas Olahraga Bandung Sebut Ada Oknum Suporter Berulah di Laga Persebaya

Rabu, 15 November 2017 21:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek.

Kemenangan Persebaya Surabaya 1-0 dari PSIS Semarang harus diwarnai dengan insiden yang kurang menyenangkan. Bahkan insiden tersebut bisa mencoreng nama besar Bonek Mania yang perlahan mau memperbaiki citranya dimata para pecinta sepakbola Indonesia.

Insiden yang bisa mencoreng nama Bonek terjadi usai akun Twitter @DisporaBandung mengunggah sebuah foto yang menampilkan teknisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api tengah berbaring dan bersimbah darah.

© Twitter
Teknisi GBLA di pukuli oknum Bonek. Copyright: TwitterTeknisi GBLA di pukuli oknum Bonek.

Akun tersebut menuliskan sebuah kicauan yang berbunyi, "Teknisi GBLA sedang menyalakan lampu sorot oknum bonek menerobos panel, menjarah hp & dompet lalu korban dipukuli @ridwankamil @OdedMD @PRFMnews @pembdg."

Selain itu, foto tersebut juga diunggah oleh akun Instagram @bandoeng.fans. Akun itu juga memberikan sebuah caption yang memberikan ucapan bela sungkawa dan rasa kasihan terhadap Bonek.

"Miris banget Ya Alloh, sekiranya gak punya uang mending diem aja lah jangan sok sok-an nemenin Persebaya di 8 besar kalau akhirnya kriminal lagi kriminal lagi. Kasian sama temen2 Bonek yang susah payah memperbaiki citra buruk ini malah ternodai lagi," tulis akun @bandoeng.fans.

Bahkan para pengikut akun tersebut banyak yang menyatakan kasihan terhadap perjuangan Bonek selama ini. Mereka juga menuntut untuk insiden itu segera diusut tuntas.

Padahal tadi malam ratusan Bonek yang datang di Stadion Kiaracondong, Bandung sudah dipesankan untuk menjaga nama besar Bonek dan juga Persebaya. Walikota Bandung, Ridwan Kamil juga menyampaikan hal yang senada untuk Bonek.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak Bonek dan Dispora Bandung yang mengunggah tweet tersebut.