Liga 2

Ada Oknum Bonek Bertingkah di Bandung, Begini Reaksi Warganet

Rabu, 15 November 2017 21:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Persebaya Surabaya berhasil menekuk PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11/17) sore. Kemenangan itu membuat Bajul Ijo meraih tiga poin dan berhasil memuncaki klasemen sementara Grup Y Liga 2.

Namun di balik kemenangan itu, ternyata ada sedikit insiden tak mengenakkan yang diduga dilakukan oknum suporter mengatasnamakan Bonek. 

© Fajar Kristanto/Indosport
Koordinator Arek Bonek 1927 Andi Peci berorasi ditengah-tengah ribuan suporter menjelaskan upaya lanjutan perjuangan demi Persebaya Surabaya. Copyright: Fajar Kristanto/IndosportKoordinator Arek Bonek 1927 Andi Peci berorasi ditengah-tengah ribuan suporter menjelaskan upaya lanjutan perjuangan demi Persebaya Surabaya.

Awal mulanya akun Twitter @DisporaBandung mengunggah postingan yang menebutkan kalau teknisi GBLA yang diketahui bernama Endas Sutisna (28) menjadi korban pemukulan oleh oknum Bonek.

© Twitter
Teknisi GBLA di pukuli oknum Bonek. Copyright: TwitterTeknisi GBLA di pukuli oknum Bonek.

"Teknisi GBLA sedang menyalakan lampu sorot oknum bonek menerobos panel,menjarah hp&dompet lalu korban dipukuli @ridwankamil @OdedMD @PRFMnews @pembdg," jelas akun @DisporaBandung.

Mengetahui bonek kembali bertingkah, banyak warganet yang menyayangkan aksi oknum yang tidak bertganggung jawab itu. Padahal sudah diingatkan untuk menjaga nama baik Bonek dan juga Persebaya Suarabaya.

Berikut ini INDOSPORT coba merangkum reaksi warganet terkait insiden yang mengatasnamakan Bonek.

186