Liga 2

Oknum Bonek Kembali 'Berulah' di GBLA

Rabu, 15 November 2017 20:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persebaya Surabaya berhasil menekuk PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11/17) sore. Kemenangan itu membuat Bajul Ijo meraih tiga poin dan berhasil memuncaki klasemen sementara Grup Y Liga 2.

Namun di balik kemenangan itu, ternyata ada sedikit insiden yang bisa menyebabkan nama besar Bonek Mania kembali tercoreng akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada laga tersebut terdapat kejadian di mana beberapa suporter yang tidak bisa membeli tiket memaksa masuk dengan cara memanjat pintu masuk stadion. Bahkan terlihat pula seorang polisi yang tampak tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi seperti itu.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBonek yang sudah meramaikan GBLA.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Twitter yang menamakan dirinya @gantigol. Akun tersebut juga memberikan sebuah kicauan yang berbunyi, "Bondo Nekad opo Bondo Menek (naik)?"

Usai mengunggah foto tersebut beberapa akun pengikut @gantigol memberikan tanggapannya. Seperti akun @bonek_waterlife yang berujar, "Ayo #WaniBerubah dulur2 #NoTicketNoGame 🐊"

"Itu boling bukan bonek," jelas akun @Satriario29. Boling sendiri merupakan istilah dari Bondho Maling (Boling).

"pertandingan' seLanjutnya adaLah perjuangan meLawan keinginan berbuat jeLek dan merugikan org Lain di Luar stadion.. jaga diri & sLg mengingatkan duLur.. #kamiBonek #kitaPersebaya #Wani," juga disuarakan oleh akun @bonekboys.

Lantas hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak manapun terkait insiden tersebut.

469