Peluang Hijrah ke Thailand, Pelatih Asal Brasil Prioritaskan Persija Musim Depan

Rabu, 15 November 2017 15:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Menyelesaikan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di posisi empat adalah pencapaian yang luar biasa untuk Persija Jakarta. Padahal target tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut adalah peringkat ketujuh.

Apresiasi patut disematkan kepada pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Kontrak arsitek asal Brasil tersebut bakal berakhir pada waktu dekat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

Bulan ini menjadi waktu terakhir Teco di Persija. Juru taktik berusia 43 tahun itu masih menunggu perpanjangan kontrak dari manajemen.

“Saya sendiri mau kalau diperpanjang dan manajemen pun juga kalau mau silakan. Karena baik saya ataupun pemain juga ada yang berakhir kontraknya. Jadi saya tunggu saja dari manajemen,” kata Teco.

Teco tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Thailand. Mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut pernah enam tahun meniti karier sebagai pelatih di Negeri Gajah Putih itu.

“Saya tunggu dari Persija dulu. Tetapi saya sudah lama di Liga Thailand dan di sana juga mau selesai dan banyak tim di sana berganti pelatih. Saya sendiri sudah memiliki reputasi baik di sana,” katanya menambahkan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTStefano Cugurra Teco.

“Dari awal musim, klub Liga Thailand sudah banyak menghubungi. Tetapi saya profesional. Saya mau selesaikan tugas saya di sini dulu,” pungkasnya.

801