Bursa Transfer

Larangan Transfer Segera Berakhir, Griezmann Akan Gabung Barcelona?

Rabu, 15 November 2017 20:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Skuat Atletico Madrid tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Skuat Atletico Madrid tertunduk lesu.

Salah satu pemain andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann nampaknya akan segera hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, sang pemain dikabarkan telah memulai proses negosiasi dengan klub asal La Liga Spanyol itu.

Mengutip Daily Mail (15/11/17), Barca saat ini menjadi tim terdepan untuk bisa menggaet pemain asal Prancis itu, dengan penawaran yang sudah disepakati secara prinsip.

© INDOSPORT
Antoine Griezmann saat melawan Villarreal. Copyright: INDOSPORTAntoine Griezmann saat melawan Villarreal.

Sebelumnya, pria berusia 26 tahun itu dikatakan akan hengkang dari Wanda Metropolitano di musim panas kemarin. Sayangnya, pihak klub yang terkena larangan transfer untuk membeli pemain hingga Januari 2018 mendatang membuat sang pemain tidak diizinkan pergi.

Atletico pun langsung menggandakan klausul penjualan pada diri sang pemain, dari 85 juta pounds menjadi 170 juta pounds sebagai langkah antisipasi perginya Griezmann.

Kini, klub Barcelona pun pantang menyerah dalam mendapatkan tanda tangan sang pemain dan diperkirakan akan bisa menemui kesepakatan bersama untuk bursa transfer musim panas mendatang. Dikabarkan pula ada kemungkinan kesepakatan kontrak mencapai lima tahun.

Sementara itu, sang pemain sendiri dilaporkan merasa senang dan bersemangat mengenai kemungkinannya untuk bergabung dengan Lionel Messi, Luis Suarez, ataupun Andres Iniesta. Ada pun dari pihak pelatih Ernesto Valverde yang ingin mendapatkan jasa striker kelas dunia untuk memastikan dirinya mempunyai empat pilihan penyerang di klub.

Hal itu sebagai buntut dari kedatangan pemain anyar Ousmane Dembele yang harus langsung menepi karena mendapatkan cedera parah. Akibatnya, Barca pun kekurangan pemain penyerang kelas dunia yang berpengalaman.

© INDOSPORT
Antoine Griezmann. Copyright: INDOSPORTAntoine Griezmann.

Sedikit infromasi, Griezmann sendiri masih menyisakan masa kontrak bersama Atletico hingga 2022 mendatang. Sejak didatangkan dari Real Sociedad pada 2014 lalu, dirinya sudah melakoni 173 laga di semua kompetisi dengan mencetak 86 gol dan 28 assists.