Manajemen Persib Angkat Bicara soal Ketertarikan Robert Rene Alberts

Rabu, 15 November 2017 16:54 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ginanjar/Indosport
Robert Rene Alberts dan Herrie Setyawan saat menjalani konferensi pers. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Robert Rene Alberts dan Herrie Setyawan saat menjalani konferensi pers.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sempat mengatakan ingin menjadi pelatih Persib Bandung demi berlaga di Liga Champions Asia. Hal itu pernah ia ungkapkan pasca PSM Makassar gagal memenuhi sejumlah syarat terkait lisensi klub profesional dari AFC.

"Mungkin saya harus jadi coach Arema atau Persib agar bisa bermain di AFC Championship," canda Robert beberapa waktu lalu.

Nama Robert Rene pun kini menjadi salah satu pelatih favorit yang diinginkan Bobotoh untuk menukangi Persib Bandung di musim depan. Dilansir dari Bobotoh.id, manajemen Maung Bandung angkat suara mengenai rumor pelatih yang merupakan jebolan Ajax Amsterdam itu.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Media officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTMedia officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja.

"Belum itu (tentang penentuan pelatih)," ujar Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja.

Irfan menambahkan bahwa penentuan pelatih anyar Pangeran Biru akan akan dilakukan secepatnya. Namun pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum menunjuk pelatih baru.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

"Jadi gini, nanti manajemen melakukan evaluasi dulu dalam waktu dekat, nah di situ kita baru menentukan pelatihnya. Yang pasti evaluasi akan dilakukan secepatnya," pungkas Irfan.

Manajemen Persib memang sudah berencana segera merancang kerangka tim sebagai persiapan musim depan. Salah satunya adalah mengincar pelatih anyar. Pemilihan pelatih kepala menjadi sorotan utama Persib Bandung. Pasalnya, peforma Persib pada musim ini cukup mengecewakan. Atep dan kawan-kawan hanya bisa finish di peringkat 13 klasemen akhir Liga 1 2017.

Beberapa nama-nama pelatih beken santer dikaitkan dengan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Mulai dari Rahmad Darmawan, Dejan Antonic, hingga Miljan Radovic  yang digadang-gadang bakal menjadi pelatih anyar Maung Bandung. 

452