Liga 2

PSIS 0-1 Persebaya: Bajul Ijo Amankan 3 Poin!

Rabu, 15 November 2017 17:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kedua tim melakukan berjabat tangan sebelum laga dimulai. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kedua tim melakukan berjabat tangan sebelum laga dimulai.

Babak Pertama
Usai peluit kick off dibunyikan, Persebaya langsung menekan dengan intensitas tinggi. Mereka berusaha menguasai jalannya lini tengah guna mengatur tempo permainan.

Bonek semakin bersorak-sorai usai Irfan Jaya di menit ke-17 berhasil mencetak gol pembuka. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang gagal disapu bersih bek PSIS, lalu Irfan dengan cantik melepaskan tendangan yang tidak bisa dijangkau oleh kiper lawan.

Skor 1-0 membuat PSIS Semarang langsung melancarkan sereangan-serangan cepat lewat umpan-umpan jauh. Bahkan Serangan dari Lastori di sisi kiri pertahanan Persebaya mampu diamankan Imbiri dan Miswar.

Kedua kubu terus melancarkan serangan dari berbagai sisi. Bahkan tak jarang para pemain mengalami beberapa benturan. Namun serangan kedua kubu masih belum menemui titik temu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Kota Bandung ternyata diguyur hujan. Namun tempo permainan dari kedua tim belum mengendur sekalipun. Bahkan Persebaya mendapat kesempatan emas dari tendangan bebas. Tetapi masih bisa diblok kiper lawan.

PsIS Semarang tetap dengan permainan cepatnya lewat umpan-umpan lamsung jauh ke sisi sayap pertahanan Persebaya. Tetapi serangan mereka masih belum membuahkan hasil.

Persebaya pun merespons dengan peluang emas di menit ke-77. Lewat umpan matang dari sisi kanan lini serang Bajul Ijo berhasil disundul Oktafianus Fernando, namun sundulannya masih melebar.

Hingga waktu menunjukkan tanda dipenghujung laga, Persebaya malah dikurung oleh para pemain PSIS Semarang. Sehingga mereka dengan mudah melepaskan tembakan jarak jauh.

Hingga wasit meniup peluit panjang kor tetap 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya. Berkat kemenangan ini Bajul Ijo dapat sedikit bernafas lega karena berhasil mengamankan tiga poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang
Aji Bayu; Rio Saputro, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Ahmad Agung; Ruud Gullid, Malcior Majefat, Erik Dwi Ermawansyah; Rifal Lastori, Sholihul Islam.

Pelatih: Subangkit.

Persebaya Surabaya
Miswar; Abu Rizal, Imbiri, Andri, M. Irvan; Kurniawan, M. Hidayat, Rangga M.; Rendi, Irfan Jaya, R. Kayame.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

86