Liga 2

Siasati Lapangan Becek, PSIS Punya Strategi Khusus Lawan Persebaya

Rabu, 15 November 2017 15:14 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, menyiapkan strategi khusus apabila laga melawan Persebaya Surabaya nanti diwarnai hujan deras, hingga kemungkinan lapangan menjadi tergenang air.

Strategi yang digunakan PSIS adalah dengan tembakan-tembakan dari jarak jauh alias lini kedua. "Kami punya beberapa pemain yang memiliki tendangan keras. Itu akan kami eksploitasi," tutur Subangkit seperti dilansir dari laman liga-indonesia.id .

Kekhawatiran ini muncul setelah laga di Grup X di Stadion Patriot yang hampir selalu digenangi air sehingga mengganggu jalannya pertandingan. PSIS Semarang sendiri akan menghadapi Persebaya di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Walau berbeda venue, mereka tetap berjaga-jaga kemungkinan terburuk, yaitu lapangan tergenang. 

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTPelatih PSIS Semarang, Subangkit.

Tim pelatih PSIS juga telah mempelajari permainan Persebaya. Menurut, Subangkit, Persebaya kuat dalam serangan memakai formasi 4-3-3.

Tiga pemain yang dipandang bisa membuat repot PSIS adalah Nerius Alom, Rendi Irawan, dan Sidik Saimima. Mereka akan diberi perhatian ekstra di pertandingan nanti.

Laga antara PSIS kontra Persebaya akan menjadi duel menarik karena kedua kesebelasan merupakan mantan klub perserikatan yang memiliki sejarah panjang persaingan di persepakbolaan tanah air.

19