Soal Winger Semen Padang, Persija Akui Belum Deal

Rabu, 15 November 2017 12:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera.

Semen Padang yang harus turun kasta ke Liga 2 pada musim depan bakal menghadapi kondisi sulit. Mereka akan mengalami bedol desa para pemainnya. Terlebih sejumlah pilar tim berjuluk Kabau Sirah itu pun mulai dibidik klub-klub peserta Gojek Traveloka Liga 1.

Salah satunya adalah Riko Simanjuntak. Pemain berposisi winger tersebut selangkah lagi hengkang dari tanah Minang. 

Riko ingin menyebrang pulau, menuju Ibu Kota. Tidak lain dan tidak bukan klub yang dituju adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran pun cukup serius mendekati Riko. Namun sampai dengan saat ini, kesepakatan resmi belum terjadi.

© Indosport/Taufik Hidayat
WInger Semen Padang, Riko Simanjuntak, coba menghindari adangan pemain Mitra Kukar. Copyright: Indosport/Taufik HidayatWInger Semen Padang, Riko Simanjuntak, coba menghindari adangan pemain Mitra Kukar.

"Memang ada pembicaraan dengan Persija, tetapi sejauh ini saya belum bisa katakan itu pasti karena memang belum ada tanda tangan kontrak," ujar Riko saat dihubungi wartawan.

"Tinggal tanda tangan kontrak saja. Mohon doanya ya," tambahnya.

Riko pun mengaku sudah pernah dihubungi Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku tersanjung menjadi incaran Macan Kemayoran.

"Pak Gede sudah bicara dengan saya. Saya sangat senang dengan peluang itu, tapi sampai saat ini belum ada yang pasti," beber Riko.

Persija tak sendiri. Mereka harus bersaing dengan dua klub lain untuk mendapatkan Riko. Namun, peluang Macan Kemayoran lebih terbuka. Sebab, armada Stefano Cugurra Teco tengah naik daun. Persija menargetkan papan atas pada musim depan.

"Sudah ada beberapa klub yang menghubungi saya untuk bergabung, seperti Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Nanti kalau sudah jelas, saya akan beritahu," pungkas Riko.

Belum adanya deal dengan Riko pun diakui manajemen Persija. Manajer Macan Kemayoran, Ardhi Tjahjoko, mengatakan belum bisa memastikan terkait perekrutan pemain anyar untuk musim depan.

“Saya belum bisa konfirmasi soal Riko. Karena baru Jumat (17/11/17) kita akan mengadakan rapat evaluasi secara keseluruhan,” ujar Ardhi saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (15/11/17).
 

220