Bintang Semen Padang Bantah Sudah Deal dengan Persija

Rabu, 15 November 2017 11:51 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Lanjar Wiratri
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang.

Pemain yang akrap disapa Ucok itu tidak menampik kalau dirinya memang sudah dihubungi oleh perwakilan Macan Kemayoran, namun sampai sejauh ini dia menegaskan kalau dirinya belum deal dengan klub manapun untuk musim depan.

“Kalau kontak dengan Persija memang memang sudah ada. Tapi belum ada deal, kalau sudah deal tentu sudah ada penandatangan kontrak tapi ini belum ada,” ujar Ucok.

Dikatakannya, setelah gagal menyelematkan Semen Padang dari jurang degradasi dirinya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Ini saya sudah di kampung. Saat ini refreshing dulu, nanti baru pikirkan klub. Tapi memang sudah ada beberapa klub yang menghubungi,” jelasnya. 

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak (Merah) kala berjibaku dengan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak (Merah) kala berjibaku dengan pemain Persiba Balikpapan.

Sebelumnya memang cukup santer beredar kabar kalau Persija Jakarta yang hampir pasti tampil di kompetisi Asia musim depan, sudah menyiapkan amunisi untuk menyambut musim depan, mengingat AFC CUp 2018 akan dimulai 16 Januari mendatang. Dan mencari pemain anyar merupakan salah satu agenda utama tim Macan Kemayoran.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengakui dirinya tidak bisa menahan pemainnya untuk pergi ke klub lain. Menurut Rusli, dalam situasi klub seperti sekarang, segala keputusan yang diambil setiap pemain harus didukung.

”Bagi saya, pemain yang mau keluar dari Semen Padang karena masih mau berkarir di Liga 1 tidak salah. Tapi, kalau ada pemain yang loyal, saya apresiasi. Artinya, dia ingin berjuang untuk mengembalikan klub ke Liga 1,” ucap Rusli.

Ucok sendiri sepanjang musim lalu memang jadi salah satu pilar utama Semen Padang di Liga 1/2017. Sepanjang musim ia tampil di 34 pertandingan dengan catatan dua gol dan lima assist.
 

364