Liga 1

Anggotanya jadi Korban, Ketua Umum The Jakmania Buka Suara

Kamis, 16 November 2017 15:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Ferry Indrasjarief. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Ferry Indrasjarief.

Kemenangan Persija Jakarta atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1, harus dibayar dengan dua hal yang tak menyenangkan. Pertama, Persija tetap bukan juara Liga 1 walau naik dua peringkat. Kemudian yang kedua, kabar duka datang dari suporternya. Seorang Jakmania asal Cikarang tewas mengenaskan setelah menyaksikan laga tersebut.

Padahal, sebelumnya kedua kelompok suporter di daerah tersebut telah menyatakan perdamaian usai meninggalnya Ricko Andrean yang melindungi seorang suporter Persija beberapa waktu lalu.

Mengetahui ada anggotannya ada yang menjadi korban dari tindakan pengeroyokan Ketua Umum The Jakmania, Ir. Tauhid Ferry Indrasjarief atau biasa disapa Bung Ferry akhirnya buka suara.

"Dalam kondisi sekarang, saya biarkan kalian berperang sampai kalian letih berperang. Silahkan berteriak lantang dengan memanfaatkan kematian teman jadi suatu pembenaran akan sikap kalian," jelas Bung Ferry.

© GIROH OREN
Ketua umum Persija Jakarta, Ferry Indrasjarief. Copyright: GIROH ORENKetua umum Persija Jakarta, Ferry Indrasjarief.

Padahal niat awal Bung Ferry dalam melakukan perdamaian dengan kelompok Bobotoh ataupun Viking selama ini dikerjakannya dengan ikhlas, tanpa mencari simpati, dan mencari ridho Allah Swt. "Sejak awal saya sudah bilang, langkah yang saya ambil, bukan untuk mencari simpati. Tapi, untuk mendapat ridho Allah SWT."

"Bila suatu waktu nanti saya harus berdiri sendiri di sini, bukan suatu masalah bagi saya. Karena, pertanggung jawaban saya hanya kepada Allah SWT," jelas Bung Ferry.

Seperti yang diketahui, The Jakmania Cikarang kembali berduka setelah kehilangan anggotanya. Hal ini terjadi ketika korban hendak pulang dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, usai menyaksikan klub kesayangannya menang di laga terakhir. 

787