Tribute Choirul Huda, APPI Serahkan Hasil Lelang Jersey Kiper ke Keluarga

Kamis, 16 November 2017 15:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Persela Lamongan bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menggelar laga penghormatan untuk mendiang kiper sekaligus legenda mereka, yakni Choirul Huda.

Meninggalnya Choirul Huda membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) langsung mengagas aksi solidaritas dengan melelang jersey teman-teman kiper yang dikoordinatori oleh pemain Persija, Andritany Ardhiyasa.

Sebelum laga Tribute Choirul Huda, Rabu (15/11/17) malam, Ketua APPI, Ponaryo Astaman menyerahkan hasil lelang jersey kiper-kiper Indonesia kepada istri dan anak-anak almarhum Choirul Huda. Diharapkan hasil lelang jersey tersebut bisa meringankan beban keluarga dang legenda.

Lelang jersey kiper tersebut dibuka pada 25 Oktober 2017 hingga 2 November 2017 lalu. Bahkan jersey kiper Persija, Andritany itu laku hingga Rp 14 juta dari penawaran pertama, yakni Rp 300 ribu.

Sedangkan jersey kiper Persela Lamongan, Ferdiansyah terjual Rp 1,7 juta. Lalu jersey Shahar Ginanjar ternyata laku dengan harga yang sedikit lebih tinggi tepatnya Rp 2 juta dan masih banyak teman-teman kiper lainnya.

 

Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan. . Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan dimana hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum. . Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia. . Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 oktober 2017, melalui akun instagram kami masing-masing atau dapat dilihat di akun @appi_info . #LelangJerseyKiperIndonesia #APPICare #KiperIndonesiaBersatu

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi_info) on

Selain itu dalam laga tersebut juga terdapat momen mengharukan. Pasukan gojek masuk ke dalam dengan memegang bendera Choirul Huda yang terlipat, yang mana kemudian mereka bentangkan di tengah lingkaran lapangan sepakbola.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Suasana di tribute match Choirul Huda Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanSuasana di tribute match Choirul Huda

Persela Lamongan berhasil mempersembahkan kemenangan kepada mendiang Choirul Huda dengan mengalahkan Timnas All-Star 1-0. Laga menarik ini tak hanya mengumpulkan para jagoan-jagoan Timnas, tetapi juga ajang reuni bagi para pemain.

418