Pemain Muda Indonesia Diminta Tiru Sosok Dua Penggawa Timnas U-22 Ini

Kamis, 16 November 2017 11:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengapresiasi banyaknya talenta muda yang muncul di kompetisi sepakbola Tanah Air. Menurutnya hal itu akan berdampak positif pada perkembangan Timnas di masa mendatang.

Akan tetapi, ada satu yang menjadi fokus atau perhatian pelatih asal Balikpapan itu adalah mengenai perkembangan para pemain. Bima Sakti mengingatkan agar para pemain muda tetap bekerja keras dan semangat menjalani latihan agar mimpi mereka tercapai.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu mencontohkan dua nama pemain muda yang belakangan berkembang pesat dan mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

"Kita bisa lihat Septian David (Maulana) dan Rezaldi (Hehanusa) mereka bahkan tidak ikut dari awal seleksi (untuk Timnas U-22), tapi karena bagus pasti terpantau," ucap Bima Sakti secara singkat ke INDOSPORT.

© Herry Inrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Apa yang disampaikan Bima Sakti memang berdasar, pada musim lalu seorang Rezaldi Hehanusa bahkan tidak dilirik oleh pelatih Persija Jakarta. Namun, perlahan ia menjelma menjadi pemain yang penampilannya sungguh tidak diduga pada tahun ini. Pesepakbola yang akrab dipanggil Bule tersebut menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim.

Pelatih Persija, Stefano Cuguerra Teco, bahkan menyatakan pemain berusia 22 tahun itu sebagai pemain paling mengejutkan di tubuh Macan Kemayoran.

"Sebenarnya agak susah menentukan pemain terbaik Persija di musim ini. Tapi, kalau boleh menilai Rezaldi sudah bagus dari awal musim," kata Teco belum lama ini.

"Walaupun fisiknya belum optimal di awal musim tapi karena dia bekerja keras dan saat ini dia bisa membuktikan dia bagus sekali," paparnya menambahkan.

Musim ini di Liga 1, Rezaldi mencatatkan 20 penampilan dengan torehan satu gol serta tiga assists pun berhasil dibukukannya. Sedangkan Septian David Maulana mencetak empat gol dan enam assist bersama Mitra Kukar.

696