Terkuak, Alasan di Balik Tak Dipanggilnya Bintang Borneo FC ke Timnas Indonesia

Kamis, 16 November 2017 09:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla telah menentukan 33 pemain yang akan disiapkan untuk tiga laga uji coba melawan Timnas Suriah U-23 dan Guyana pada tanggal 16, 18, dan 25 November mendatang. Menariknya, pelatih asal Spanyol itu menyertakan tiga pemain remaja dari Timnas Indonesia U-19.

Namun dari nama-nama yang dipanggil Luis Milla tidak ada satu pun menyertakan pemain dari Borneo FC, hal ini berbeda dengan beberala laga uji coba sebelumnya. Oleh karena itu, bos Borneo, Nabil Husein sempat dongkol dengan keputusan pelatih 51 tahun itu. 

Nabil menyesalkan keputusan Luis Milla karena menurutnya ada tiga pemain Borneo yang layak dipanggil ke Timnas yakni kiper Muhammad Ridho (raja save di Liga 1), Lerby Eliandri (salah satu top skor lokal) dan Terens Puhiri yang penampilannya terus memukau belakangan.

Kegundahan Nabil Husein itu pun rupanya ditanggpi tim pelatih Timnas Indonesia. Asisten pelatih, Bima Sakti menjelaskan kalau Luis Milla sudah melihat kelebihan tiga pemain Borneo FC itu dan ke depan pasti akan ada kesempatan bagi mereka untuk dipanggil membela Skuat Garuda.

© Internet
Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie. Copyright: InternetPenjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

"Coach Luis Mila pasti sudah melihat ketiganya. Jadi menurut saya tetap semangat saja, semoga kedepan dapat kesempatan," tutur Bima Sakti ke INDOSPORT.

"Luis Milla selalu memberikan kesempatan buat pemain-pemain yang bagus di klubnya. Jadi bersabar saja, kalau rezeki pasti dapat kesempatan," sambungnya.

Pada pekan Timnas bulan November ini, tercatat Lyis Milla memanggil empat nama baru yang kemunginan besar akan menjalani debut di Timnas U-22 dan senior. Mereka adalah Egy Maualana Vikri, Rafli Mursalim, Luthfi Kamal dari Timnas U-19 dan Ilija Spasojevic yang baru saja menjalani naturalisasi menjadi WNI.

© Adiyaksa/Indosport
Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Adiyaksa/IndosportBima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.